Bhayangkara FC Usulkan Liga 1 Diakhiri jika Pandemi Covid-19 Belum Mereda

Kompas.com - 04/05/2020, 07:00 WIB
Skuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta BOLASPORT.com/MUHAMMAD ALIFSkuad Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

KOMPAS.com - Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji mengusulkan agar kompetisi Shopee Liga 1 2020 diakhiri jika pandemi Covid-19 tidak mereda hingga akhir Mei.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan untuk sementara hingga 29 Mei.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat Covid-19 setelah tanggal 29 Mei 2020, maka Liga 1 dan Liga 2 musim ini terancam dihentikan secara total.

"Intinya apabila dalam situasi virus corona ini sampai waktu yang ditentukan 29 Mei tidak ada perkembangan, maka sebaiknya Liga 1 2020 dihentikan," ujar Sumardji, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (2/5/2020).

Baca juga: Kesibukan Gelandang Bhayangkara FC di Tengah Pandemi, Mengisi Konten di Youtube

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga telah meminta masukan dari klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 terkait masa depan kompetisi musim ini.

Melalui surat tertanggal 29 April 2020, LIB mengajak seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 untuk memberikan masukan dan saran terkait masa depan kompetisi musim 2020.

Masukan dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2 tersebut nantinya akan menjadi rujukan LIB dalam mengkaji langkah strategis yang diambil untuk menentukan tindak lanjut kompetisi musim ini.

Terlebih, LIB tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak di tengah situasi seperti ini.

Menanggapi hal tersebut, Sumardji mengusulkan agar kompetisi musim ini diakhiri apabila status darurat diperpanjang.

Baca juga: Cerita Kameramen Liga 1, Cukur Rambut Otavio Dutra Saat Kompetisi Berhenti

Sebab, menurut Sumardji, kesehatan dan keselamatan semua pihak merupakan hal yang utama sehingga sebaiknya Liga 1 kembali dimulai pada tahun depan ketika situasi sudah benar-benar aman.

Halaman:

Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X