Sejarah Hari Ini, "Gol Hantu" Luis Garcia Antarkan Liverpool ke Final Liga Champions

Kompas.com - 03/05/2020, 18:30 WIB
Pemain sayap Liverpool, Luis Garcia, mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions 2004-2005 di Stadion Anfield, 3 Mei 2005. AFP/ADRIAN DENNISPemain sayap Liverpool, Luis Garcia, mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions 2004-2005 di Stadion Anfield, 3 Mei 2005.

KOMPAS.com - Pada 3 Mei 2005, sebuah gol kontroversial tercipta dalam laga Liverpool vs Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions 2004-2005.

Liverpool menjamu Chelsea di Stadion Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2004-2005.

Pada pertemuan pertama di Stadion Stamford Bridge, 27 April 2005, laga berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Duel Liverpool vs Chelsea di Anfield pun berlangsung ketat karena menjadi laga penentu siapa yang berhak mengantongi satu tiket ke partai final.

Baca juga: Didi Hamann: Liverpool 2001 Lebih Baik dari Skuad Miracle of Istanbul

Liverpool yang saat itu diarsiteki Rafael Benitez langsung menggebrak sejak awal laga.

Tak perlu menunggu lama, Steven Gerrard dkk mengancam pertahanan Chelsea pada menit keempat. Berawal dari akselerasi John Arne Riise di sayap kiri, ia kemudian menyodorkan bola ke arah Gerrard.

Kapten Liverpool itu tak lama menahan bola. Sebuah umpan cungkil ia arahkan ke Milan Baros yang berlari menuju kotak penalti Chelsea.

Baros berhasil menggapai bola dan berniat melambungkannya melewati kiper Chelsea, Petr Cech.

Namun, tabrakan antara Cech dan Baros membuat bola bergulir liar di mulut gawang Chelsea. Luis Garcia kemudian datang menyambar bola, lebih cepat dari John Terry dan Ricardo Carvalho.

Bola yang mengarah masuk ke gawang lalu disapu oleh William Gallas.

Baca juga: Saat Terburuk Kaka, Momen Menyakitkan Istanbul 2005...

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X