LIB Sudah Kantongi Beberapa Opsi Terkait Masa Depan Liga 1 2020

Kompas.com - 30/04/2020, 03:20 WIB
Sejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSejumlah penari dan maskot tim memeriahkan acara pembukaan Liga 1 2020 sebelum laga Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020) malam.

KOMPAS.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru ( LIB) Sudjarno mengatakan bahwa pihaknya sudah memiliki beberapa opsi terkait masa depan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020.

Sudjarno menyampaikan, LIB sudah menyiapkan beberapa opsi, termasuk jika nanti kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini memang harus dihentikan total.

Meski demikian, opsi-opsi yang disiapkan LIB tersebut masih sebatas pembicaraan tak resmi.

"Kami sudah menyiapkan opsi-opsi. Misalnya, jika memang (liga) dihentikan total, kira-kira kapan bisa membuat turnamen," ujar Sudjarno seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Soal Kelanjutan Liga 1 2020, PSSI Akan Menunggu hingga Akhir Mei

"Namun, masih dibahas dalam pembicaraan tak resmi," imbuhnya.

Menurut Sudjarno, PSSI sebagai federasi akan memberikan keputusan akhir terkait format Liga 1 dan Liga 2 2020 jika kompetisi dilanjutkan.

Namun jika kompetisi musim ini ditiadakan, LIB juga akan menunggu keputusan PSSI terkait konsep turnamen pengganti.

"Nanti PSSI mempunyai rencana seperti apa, apakah (kalau menggulirkan kompetisi pengganti) nanti menugaskan LIB sebagai operator atau dikelola PSSI sendiri," kata Sudjarno menjelaskan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah menginstruksikan LIB untuk merinci bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Baca juga: LIB Apresiasi Langkah Klub dalam Menjaga Kebugaran Pemain

"Seperti apa rencana LIB selaku operator, apakah melanjutkan liga atau bagaimana kalau tidak dilanjutkan. Lalu bagaimana rencana bisnis setelah vakum beberapa bulan ini dan lain-lain," tutur Iriawan.

Halaman:

Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X