Vietnam Bebas dari Virus Corona, Liga Vietnam Resmi Bergulir 15 Mei

Kompas.com - 25/04/2020, 17:20 WIB
Orang-orang turun ke jalanan di Hanoi, Vietnam, merayakan kemenangan Timnas Vietnam atas Indonesia dalam pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Vietnam berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games setelah menundukkan Indonesia pada laga final dengan skor 3-0. AFP/NHAC NGUYENOrang-orang turun ke jalanan di Hanoi, Vietnam, merayakan kemenangan Timnas Vietnam atas Indonesia dalam pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Vietnam berhasil meraih medali emas sepak bola SEA Games setelah menundukkan Indonesia pada laga final dengan skor 3-0.
|

KOMPAS.com – Liga Vietnam resmi dijadwalkan bergulir kembali pada 15 Mei 2020 setelah pemerintah mulai melonggarkan masa lockdown pandemi virus corona.

Status bebas Covid-19 didapatkan Vietnam pada 23 April lalu setelah tujuh hari mencatatkan nol kasus di wilayahnya.

Pemerintah Vietnam juga menyatakan status salah satu kota, Ho Chi Minh City, bebas dari masa lockdown.

Dilansir BolaSport dari laman resmi AFF, Liga Vietnam (V-League 1) rencananya dijadwalkan kembali bergulir pada 15 Mei 2020.

Hal ini juga telah diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Profesional Vietnam (VPF) bahwa liga akan kembali bergulir bulan depan dengan catatan pemerintah memberikan lampu hijau.

Baca juga: AFC Kenang Kemengan Dramatis Persija Jakarta atas Klub Vietnam 2 Tahun Lalu

HCM City FC, salah satu klub yang berkompetisi di Liga Vietnam, menjadi klub pertama yang kembali menjalankan aktivitas latihan menyusul adanya kabar tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini adalah kegiatan yang perlu karena para pemain kami dipulangkan lantaran pandemi virus corona. Mereka tetap fit, tetapi belum siap untuk berkompetisi,” kata Presiden HCM City FC, Nguyen Huu Thang.

HCM City FC juga mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan memberlakukan pemotongan gaji kepada para pemain dan staf pelatih pada Mei dan Juni jika Liga Vietnam bergulir lagi.

Liga Vietnam sendiri baru menjalankan dua pekan musim ini sebelum dihentikan akibat pandemi virus corona.

Sementara itu, Pemerintah Vietnam masih mengawasi beberapa tempat yang memiliki potensi penyebaran virus corona meski mulai melonggarkan status lockdown.

Baca juga: 7 Hari Nol Kasus Baru Covid-19, Vietnam Longgarkan Lockdown

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.