ATP Berharap Turnamen Tenis Bisa Digelar Lagi Mulai Agustus 2020

Kompas.com - 11/04/2020, 19:30 WIB
Roger Federer tampak gembira seusai memenangi pertandingan melawan Rafael Nadal pada semifinal Wimbledon 2019, 12 Juli 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVASRoger Federer tampak gembira seusai memenangi pertandingan melawan Rafael Nadal pada semifinal Wimbledon 2019, 12 Juli 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pihak ATP berharap turnamen tenis bisa dimulai lagi pada Agustus 2020.

Kendati demikian, pihak ATP masih ragu keinginan tersebut bisa terwujud.

ATP memutuskan menangguhkan semua turnamen tenis hingga 13 Juli mendatang setelah terjadinya pandemi virus corona alias Covid-19.

Namun, ATP belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk menggelar turnamen lagi.

"Tidak ada yang tahu kapan kami bisa kembali bermain dalam keadaan aman," kata Direktur ATP Andrea Gaudenzi, dilansir BolaSport.com dari AFP.

"Diskusi mengenai turnamen tenis bakal dimulai lagi pada bulan Agustus, September, Oktober, atau November, semua itu hanya hipotesis," ujar dia lagi.

"Kami tidak bisa membenturkan kepala ke tembok untuk sesuatu hal yang tidak akan terjadi karena kami mungkin baru akan mulai kembali pada musim depan," ucap Gaudenzi menambahkan.

Walau pesimistis, Gaudenzi mengatakan bahwa masih ada sedikit keyakinan bahwa turnamen-turnamen ATP tahun bisa kembali berlangsung pada musim panas nanti.

Baca juga: Bos ITF Rela Potong Gaji Selama Tak Ada Turnamen Tenis

"Jika kami berhasil memulai lagi pada bulan Agustus, kami akan menyelematkan dua ajang grand slam dan enam kejuaraan Masters 1000. Namun, jika tidak (berhasil), masalahnya akan meningkat menjadi 10 kali lipat," tutur dia.

Sejauh ini, ATP sudah dipastikan kehilangan satu turnamen grand slam pada kalender kompetisi 2020, yakni Wimbledon.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X