LeBron James Diminta Maklum Jika NBA Lanjut Bermain Tanpa Penonton

Kompas.com - 10/04/2020, 20:50 WIB
LeBron James mengenakan nomor kostum 23 di LA Lakers pada laga pramusim versus Denver Nuggets, 30 September 2018. AFP/Harry HowLeBron James mengenakan nomor kostum 23 di LA Lakers pada laga pramusim versus Denver Nuggets, 30 September 2018.

KOMPAS.com - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, diminta menerima opsi melanjutkan NBA 2019-2020 tanpa penonton.

Opsi melanjutkan NBA 2019-2020 secara tertutup saat ini menjadi perdebatan di Amerika Serikat.

LeBron James berkali-kali menolak menolak opsi tersebut karena pertandingan tanpa penonton tidak ada artinya untuk seorang atlet.

Di sisi lain, NBA dan banyak tim terancam merugi ratusan dolar Amerika Serikat jika tidak ada pertandingan dan memaksa menunggu sampai situasi aman untuk penonton hadir ke stadion.

Menanggapi perdebatan itu, legenda LA Lakers, Magic Johnson, memaklumi pendapat LeBron.

Hanya saja, saat ini situasi sedang tidak kondusif sehingga menggelar pertandingan tanpa penonton adalah salah satu solusi realistis untuk melanjutkan kompetisi.

Baca juga: LeBron James Tak Sangka LA Lakers Tampil Gemilang Musim Ini

"LeBron benar, sangat sulit untuk pemain tampil tanpa dilihat penonton. Namun, mereka harus menyesuaikan dengan kondisi sekarang," kata Magic Jonhson dikutip dari situs Yahoo Sports.

"Katakanlah NBA akan kembali tanpa penonton. Setelah pemain memainkan satu pertandingan secara tertutup, saya yakin mereka akan terbiasa dengan situasi itu," ujar Magic Johnson menambahkan.

"Dalam situasi sekarang, kita semua membutuhkan pertandingan olahraga. Jika semua orang aman, mungkin pertandingan harus tertutup terlebih dahulu," tutur Magic Johnson.

Hingga saat ini masih belum ada kepastikan kapan NBA 2019-2020 bisa dilanjutkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X