Gaji Pemain NBA Belum Dipotong Sampai 15 April

Kompas.com - 10/04/2020, 18:50 WIB
Aksi slam dunk Marquese Chriss dalam pertandingan lanjutan kompetisi basket NBA yang mempertemukan Golden State Warriors vs Philadelphia 76ers, di Chase Center, San Francisco, California, Sabtu (7/3/2020) atau Minggu WIB. Instagram/Golden State WarriorsAksi slam dunk Marquese Chriss dalam pertandingan lanjutan kompetisi basket NBA yang mempertemukan Golden State Warriors vs Philadelphia 76ers, di Chase Center, San Francisco, California, Sabtu (7/3/2020) atau Minggu WIB.

KOMPAS.com - Pemain NBA masih akan menerima bayaran penuh pada 15 April 2020 meski  kompetisi sedang ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Hal itu tertulis dalam memo arahan NBA untuk semua tim, Kamis (9/4/2020), yang juga diterima oleh ESPN.

Dalam beberapa minggu terakhir, NBA dan Asosiasi Pebasket Amerika Serikat (NBPA) telah berdiskusi tentang status gaji pemain selama kompetisi ditunda.

Menurut jurnalis ESPN, Tim Bontemps, NBA dan NBPA sepakat 15 April 2020 bukan waktu yang tepat untuk memotong gaji pemain.

Kebanyakan gaji pemain NBA dibayarkan dua kali setiap bulan yakni pada tanggal 1 dan 15.

Baca juga: Kompetisi NBA Putri Ditangguhkan Hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan

Terkait gaji pada 1 Mei 2020, NBA dan NBPA akan berdiskusi lebih lanjut dengan melihat perkembangan pandemi dan kelanjutan kompetisi.

NBA 2019-2020 sudah ditunda sejak 11 Maret 2020 setelah center Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif terjangkit viru corona.

Jika tidak ditangguhkan, seharusnya NBA 2019-2020 sudah menyelesaikan musim reguler tepat pada 15 Maret 2020.

Adapun jadwal play off seharusnya sudah dimulai pada 18 April 2020.

Selain menggelar pertandingan tanpa penonton, saat ini muncul opsi memangkas laga musim reguler dan langsung melanjutkan ke play off.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber ESPN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X