Presiden FIFA: Sepak Bola Akan Berbeda Setelah Krisis Corona

Kompas.com - 03/04/2020, 15:40 WIB
Gianni Infantino berpidato setelah berhasil memenangi pemilihan Presiden FIFA untuk periode 2016-2019, pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016). FABRICE COFFRINI/AFPGianni Infantino berpidato setelah berhasil memenangi pemilihan Presiden FIFA untuk periode 2016-2019, pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016).

KOMPAS.com - Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkapkan bahwa sepak bola akan mengalami perubahan setelah krisis corona.

Mewabahnya virus corona memang turut memukul dunia sepak bola.

Akibat virus tersebut, liga-liga di dunia harus dihentikan untuk sementara. Turnamen antarnegara Eropa, yaitu Euro 2020, pun ditunda pelaksanaannya hingga 2021 akibat pandemi corona.

Meski saat ini virus corona nyaris melumpuhkan sepak bola dunia, Gianni Infantino meyakini krisis ini bakal berlalu dan dunia bisa melihat sepak bola kembali.

Baca juga: Pandemi Virus Corona, FIFA Usul Kontrak Pemain dan Pelatih Diperpanjang

Keyakinan itu disampaikan Infantino ketika berpidato pada Kongres ke-72 Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) melalui konferensi video, Kamis (2/4/2020) waktu setempat.

"Sepak bola bukanlah hal terpenting. Kesehatan adalah hal utama dan seharusnya menjadi prioritas sampai kita mengalahkan penyakit ini," ungkap Infantino seperti dikutip dari Goal.

"Saat ini, dunia sedang menghadapi tantangan baru dan kita harus tetap bersama dan bekerja sebagai tim. Ini adalah pelajaran yang sepak bola bisa ambil: bekerja sebagai tim."

"Esok kita akan melihat sepak bola kembali, tetapi kami dan semua orang di dunia ini tidak tahu kapan bisa bermain sepak bola seperti sebelumnya."

Baca juga: FIFA Kerjasama dengan WHO untuk Atasi Virus Corona

Infantino juga mengingatkan betapa pentingnya mengikuti aturan kesehatan dan keselamatan yang berlaku.

"Sangat penting bagi sepak bola untuk mengikuti instruksi kesehatan dari otoritas yang berwenang dan juga pemerintah. Kita harus menunjukkan bahwa sepak bola bisa menjadi contoh yang baik," ujar Infantino.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X