Lalu M Zohri: Saya Anggap Bob Hasan sebagai Bapak Sendiri

Kompas.com - 31/03/2020, 18:40 WIB
Pelari Lalu Muhammad Zohri dan Bob Hasan mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kamis (19/7/2018). KOMPAS.com/REZA JURNALISTONPelari Lalu Muhammad Zohri dan Bob Hasan mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kamis (19/7/2018).

KOMPAS.com - Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, turut mengenang kepergian Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PB PASI) Bob Hasan.

Mohammad Hasan Gatot Soebroto atau yang lebih dikenal dengan nama Bob Hasan meninggal dunia pada Selasa (31/3/2020) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Selatan pukul 11.00 WIB.

Bob Hasan yang menjabat sebagai ketua umum PB PASI periode 2016-2020 mengembuskan napas terakhir pada usia 89 tahun.

Zohri yang saat ini sedang berada di kampung halamannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat mengaku sangat kehilangan sosok Bob Hasan yang sudah ia anggap sebagai ayah sendiri.

Baca juga: Bob Hasan Meninggal, Maria Londa Kehilangan Sosok Bapak

"Sangat (kehilangan). Saya anggap Pak Bob Hasan sebagai bapak sendiri saking baiknya," kata Zohri seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (31/3/3030).

Zohri menjadi salah satu pelari Indonesia yang berhasil diorbitkan oleh Bob Hasan.

Nama Lalu Muhammad Zohri menjadi buah bibir ketika ia meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 2018 yang digelar di Tampere, Finlandia.

Saat itu, Zohri menjadi yang tercepat di nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10,18 detik.

Baca juga: Rekam Jejak Bob Hasan Pimpin PASI hingga Antarkan Zohri Juara Dunia

Sprinter kelahiran Lombok itu pun berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pentas dunia.

Di mata Zohri, Bob Hasan yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan pada era Presiden Soeharto adalah sosok yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X