Kisah Suryo Agung yang Diminta Bob Hasan untuk Catatkan Waktu di Bawah 10,10 Detik

Kompas.com - 31/03/2020, 18:23 WIB
Suryo Agung Wibowo dari Indonesia berkompetisi di 100m putaran 1 putra 2 putra di kompetisi atletik di Asian Games ke-16 di Guangzhou pada 21 November 2010. AFP/FRANCOIS XAVIER MARITSuryo Agung Wibowo dari Indonesia berkompetisi di 100m putaran 1 putra 2 putra di kompetisi atletik di Asian Games ke-16 di Guangzhou pada 21 November 2010.

KOMPAS.com - Kabar meninggalnya Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PB PASI) Bob Hasan, pada Selasa (31/3/2020), membuat dunia olahraga Indonesia berduka.

Mantan sprinter Indonesia, Suryo Agung Wibowo, turut menyampaikan duka cita setelah mengetahui Bob Hasan meninggal dunia.

"Pastinya saya pribadi merasa kehilangan Pak Bob Hasan, sosok yang telah mendedikasikan hampir seluruh hidupnya dan apa yang dia punya untuk kemajuan olahraga atletik Indonesia, jadi saya sangat kehilangan," kata Suryo Agung kepada Kompas.com.

Eks sprinter yang sempat mendapatkan julukan manusia tercepat se-Asia Tenggara itu menyebut Bob Hasan sebagai panutan dalam hidupnya.

Baca juga: Rekam Jejak Bob Hasan Pimpin PASI hingga Antarkan Zohri Juara Dunia

Bob Hasan, kata Suryo Agung, tak pernah berhenti untuk memotivasi para atlet PB PASI untuk terus meningkatkan prestasi.

"Intinya, Pak Hasan sosok yang tegas dan selalu memotivasi, sosok yang humble juga, tetapi sangat tegas," ucap Suryo.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu juga menceritakan reaksi Bob Hasan setelah dirinya meraih medali emas SEA Games 2009 di Laos untuk nomor lari 100 meter.

Prestasi itu membuat Suryo mendapatkan predikat manusia tercepat se-Asia Tenggara karena kala itu sukses menorehkan rekor lari 10,17 detik.

Kini, rekor milik Suryo Agung telah dipecahkan oleh pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang lebih muda darinya, Lalu Muhammad Zohri.

Suryo Agung mengungkapkan bahwa menyandang status manusia tercepat Asia Tenggara, Bob Hasan justru menyuruhnya untuk meraih catatan waktu di bawah 10,10 detik.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X