Gunakan Face Time dan Zoom, Ini Cara Pemain NBA Berlatih di Rumah

Kompas.com - 31/03/2020, 06:20 WIB
Logo NBA terpampang di toko resmi di Beijing, China. Muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. AFP/GREG BAKERLogo NBA terpampang di toko resmi di Beijing, China. Muncul dorongan agar NBA mengganti logo yang telah dipakai sejak 1969 tersebut dengan siluet Kobe Bryant yang tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

KOMPAS.com - Pandemi virus corona membuat kompetisi olahraga dihentikan sementara tak terkecuali kompetisi NBA musim 2019-2020.

Kompetisi NBA musim 2019-2020 saat ini sedang dalam masa penangguhan sejak Jumat (13/3/2020) akibat mewabahnya virus corona.

NBA belum dapat memastikan kapan para pemain bisa kembali ke lapangan dan kompetisi akan dilanjutkan.

Sebagian besar pemain bahkan tidak bisa pergi ke lapangan basket untuk sekadar berlatih ringan karena setiap fasilitas pelatihan tim juga ditutup, begitu pun dengan pusat kebugaran umum.

Baca juga: NBA Harus Tiru China jika Ingin Musim 2019-2020 Dilanjutkan

Meski demikian, semua pemain NBA tetap melakukan latihan mandiri demi menjaga kebugaran tubuh.

Denver Nuggets memberikan latihan kepada para pemainnya melalui platform yang disebut Teambuildr yakni sebuah situs untuk membuat program serta memantau latihan jarak jauh.

Melansir Sky Sports, sejumlah klub NBA menggunakan situs tersebut untuk melakukan latihan jarak jauh dengan para pemainnya.

Klub-klub tersebut yakni Oklahoma City, Houston Rockets, Charlotte Hornets, Minnesota Timberwolves dan Detroit Pistons.

Sementara itu, Kevin Huerter mengatakan dia menggunakan fitur Face Time dengan staf Atlanta Hawk saat berolahraga di ruang bawah tanahnya.

Kevin Huerter dan Atlanta Hawk bukan satu-satunya yang menggunakan Face Time dalam melakukan latihan jarak jauh.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X