Valentino Rossi Terapkan Aturan Baru di Akademi Balapnya Demi Hindari Virus Corona

Kompas.com - 20/03/2020, 13:30 WIB
Valentino Rossi dok.YamahaValentino Rossi

KOMPAS.com - Pebalap Valentino Rossi menerapkan aturan baru di Akademi Pebalap VR46 demi mencegah penyebaran virus corona.

Pandemi virus corona yang merebak di Italia juga menyulitkan Valentino Rossi dan para rider lain dalam persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia MotoGP yang masih belum mendapat kepastian kapan bisa kembali bergulir.

Sebab, semua fasilitas umum juga ditutup menyusul kebijakan lockdown yang sedang dilakukan Italia.

Valentino Rossi juga membatasi penggunaan motor ranch miliknya. Peraturan baru diterapkan kepada anggota akademi pebalap VR46 Riders Academy.

Baca juga: Seperti Sepak Bola, MotoGP Harus Bisa Bangkit dari Pandemi Virus Corona

"Semua latihan wajib dipantau oleh dua orang dokter," kata sahabat Rossi sekaligus manajer akademi VR46, Alessio "Uccio" Salucci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mencoba melakukan hal terbaik dengan membatasi dua pebalap dalam satu sesi latihan, sebisa mungkin memakai ranch (2 atau 3 kali seminggu) saat tidak ada pengunjung."

"Pebalap juga harus menyiapkan motornya dalam grup kecil, maksimal tiga orang. Sesuai instruksi menteri, dilarang mandi di Ranch, semua orang harus melakukannya di rumah," lanjutnya dikutip BolaSport dari Moto.it.

Pusat kebugaran akademi VR46 juga ditutup sementara. Peraturan ini pun berlaku bagi Rossi kendati dia masih bisa berlatih fisik dengan peralatan yang dimiliki di rumah.

"Pekan depan kami akan melihat apakah bisa dibuka kembali. Para pebalap, bagaimanapun juga harus melanjutkan diet yang tepat," kata Uccio.

Akademi pembalap VR46 saat ini menaungi delapan rider di seluruh kelas MotoGP.

Baca juga: Ada Virus Corona, Bos Ducati Usul MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.