Ada Virus Corona, Bos Ducati Usul MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton

Kompas.com - 18/03/2020, 05:00 WIB
General Manager Ducati, Gigi DallIgna. CRASH.NETGeneral Manager Ducati, Gigi DallIgna.

KOMPAS.com - General Manager Ducati, Luigi (Gigi) Dall'Igna, mengusulkan MotoGP 2020 digelar tanpa penonton jika pandemi virus corona tak kunjung reda.

MotoGP 2020 seharusnya dimulai dengan seri Qatar pada 8 Maret di Sirkuit Losail.

Namun, akibat virus corona, MotoGP 2020 untuk sementara ditunda dan direncanakan akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 3 Mei mendatang.

Jadwal tersebut masih bersifat sementara, bergantung pada perkembangan pandemi virus corona, terutama di Eropa yang rencananya menggelar 12 seri musim ini.

Menanggapi hal itu, Gigi mengusulkan MotoGP 2020 digelar tanpa penonton jika pada akhirnya pandemi virus corona tak kunjung reda.

Baca juga: Dampak Pandemi Virus Corona ke Sisi Finansial Tim MotoGP

Gigi menilai, hanya dengan cara itu MotoGP 2020 bisa tetap berjalan setidaknya bisa menggelar 13 balapan untuk memenuhi syarat kejuaraan dunia.

"Situasi saat ini bertambah buruk karena jadwal bisa saja berubah lagi. Tapi saya tetap optimistis MotoGP bisa menyelenggarakan 13 balapan," kata Gigi dikutip BolaSport.com dari situs Crash.

"Para penggemar MotoGP bisa menonton dari rumah. Rasanya memang takkan sama dan bakal terasa aneh. Namun, ini situasi darurat," tutur Gigi menambahkan.

Akibat virus corona, pemerintah Italia menetapkan status "lockdown" atau isolasi nasional sejak Selasa (10/3/2020).

Status itu diberlakukan karena tingginya jumlah kasus positif corona di Italia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X