Tyson Fury Vs Anthony Joshua Harus Tahun Ini atau Tidak Sama Sekali

Kompas.com - 12/03/2020, 11:38 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. AFP/AL BELLOPetinju asal Inggris, Tyson Fury, merayakan kemenangan TKO pada ronde ketujuh lawan Deontay Wilder pada laga perebutan gelar Sabuk Juara WBC dan Lineal pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada.

KOMPAS.com - Megatarung Tyson Fury dan Anthony Joshua harus terjadi sebelum akhir tahun ini. Jika tidak, duel tersebut bakal hanya jadi pembicaraan.

Demikian penegasan promotor Tyson Fury, Frank Warren. Menurutnya, laga sesama petinju Inggris ini mesti terealisasi jika mereka sukses melewati rintangan pada musim panas nanti.

Tyson Fury berstatus juara dunia kelas versi WBC. Gelar tersebut dia raih setelah menang TKO pada ronde ketujuh atas Deontay Wilder dalam laga jilid 2 di Las Vegas pada bulan lalu.

Baca juga: WBC Konfirmasi Hasil Tes Doping Tyson Fury dan Deontay Wilder

Sementara itu, Anthony Joshua menyandang status juara WBA, WBO dan IBF. Semua gelar tersebut dia peroleh setelah mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam laga rematch.

Kini, dua petinju dari Negeri Ratu Elizabeth tersebut sedang mempersiapkan diri menghadapi laga pada musim panas nanti.

Fury harus melakoni trilogi alias pertemuan ketiga melawan Wilder, setelah petinju Amerika Serikat tersebut mengaktifkan klausul rematch. Menurut rencana, duel Fury vs Wilder jilid 3 ini berlangsung pada Juli 2020.

Sementara itu, Joshua mendapat tantangan dari petinju Bulgaria, Kubrat Pulev. Pertarungan akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, 20 Juni 2020.

Dengan asumsi mereka bisa menang dan tanpa cedera, Fury dan Joshua bisa bertarung pada Desember 2020 ini. Arab Saudi berada di posisi teratas dalam daftar tempat duel tersebut.

Warren, yang merupakan perwakil Fury, menegaskan bahwa pertarungan harus terjadi pada 2020 ini. Jika gagal, publik harus melupakan keinginan untuk menyaksikan megaduel di kelas berat ini.

"Ini harus terjadi dan mesti tahun ini," ujar Warren kepada BT Sport.

Halaman:

Sumber Mirror
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X