All England 2020 - Meski Menang, Ahsan/Hendra Akui Tampil Tertekan

Kompas.com - 12/03/2020, 11:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ahsan/Hendra menang atas Lee/Wang (Taiwan) dalam tiga gim dengan skor 9-21, 21-15, 21-19 dalam tempo 44 menit.


KOMPAS.com - Pasangan ganda putra unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku tampil di bawah tekanan meskipun berhasil menang dan lolos ke babak kedua All England 2020.

Juara bertahan itu susah payah lolos dari babak pertama dengan melakoni tiga gim melawan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Bermain di Arena Birmingham, Rabu (11/3/2020), Ahsan/Hendra menang 12-21, 21-13, 25-23.

Kalah mudah di gim pertama, Ahsan/Hendra mengaku melakukan banyak kesalahan dan bermain di bawah tekanan.

Baca juga: All England 2020, Ahsan/Hendra Susah Payah Lolos ke Babak Kedua

"Pergerakan kami sangat lambat. Terus banyak melakukan kesalahan, jadi mereka lebih percaya diri. Di gim pertama permainan mereka keluar, sedangkan kami tertekan," kata Ahsan yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Tak langsung menyerah, ganda putra yang dijuluki The Daddies itu kemudian menang 21-13 di gim kedua.

Hendra mengungkapkan bahwa dia dan Ahsan langsung mempercepat tempo permainan sejak awal gim kedua.

Kendati demikian, Ahsan/Hendra harus mendapat perlawanan yang cukup sengit dari pasangan Jepang.

Sebab, The Daddies yang tertinggal 0-7 kemudian menyamakan kedudukan dan berbalik unggul harus terlibat empat kali setting point sebelum akhirnya menang 25-23.

"Gim kedua kami mempercepat tempo permainan. Gim ketiga juga ketinggalan dulu, banyak mati juga. Akan tetapi kami coba terus," kata Hendra.

Baca juga: All England 2020, Fajar/Rian Belum Puas meskipun Lolos ke Babak Kedua

"Mereka main nothing to lose, tidak mudah mati. Jadi kami yang salah. Bisa dibilang kami main dalam tekanan terus sampai gim ketiga. Walaupun gim kedua menang, tapi masih banyak melakukan kesalahan," kata Ahsan menambahkan.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra lagi-lagi akan berhadapan dengan wakil Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X