Ketum PSSI Dukung Penuh Program Latihan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Kompas.com - 04/03/2020, 21:10 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019). KOMPAS.com/Farahdilla PuspaKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019).

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bahwa ia mendukung penuh program latihan yang disusun oleh Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia.

Shin Tae-yong yang diberi tugas sebagai pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia menyampaikan laporan perkembangan pelaksanaan pemusatan (TC) kepada PSSI pada Rabu (4/3/2020).

Laporan tersebut diterima secara langsung oleh Mochamad Iriawan, didampingi oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dan Komite Eksekutif Pieter Tanuri.

Seusai menerima laporan Shin Tae-yong, Iriawan mengatakan bahwa ia mendukung program latihan yang diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Pengakuan Indra Sjafri Jadi Direktur Teknik karena Shin Tae-yong

"Apapun yang dikatakan Shin Tae-yong, saya mendukung. Ini masalah cara pandang. Kita harus mau disiplin dan bekerja keras kalau mau meraih prestasi," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain mendukung program latihan yang disusun oleh Shin Tae-yong, Iriawan juga menyampaikan bahwa PSSI akan menyiapkan aturan dan sanksi tegas bagi pemain yang menolak panggilan timnas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Iriawan menjelaskan, aturan tersebut dibuat untuk menimbulkan efek jera bagi pemain yang menolak bergabung dengan timnas.

"Kami sudah membuat jadwal liga agar tidak berbenturan dengan pemusatan latihan timnas," kata Iriawan.

Baca juga: Asep Berlian Ungkap Kesannya Dilatih Shin Tae-yong

"Nanti kami rumuskan sanksinya agar ada efek jera bagi mereka yang tidak mau bergabung dengan timnas," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia telah merampungkan TC periode pertama di bawah komando Shin Tae-yong pada akhir Februari lalu.

Halaman:


Sumber PSSI
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.