Alasan Djanur Belum Mainkan Saudara Kembar Bagus Kahfi di Shopee Liga 1

Kompas.com - 04/03/2020, 19:00 WIB
Bek Garuda Select, Bagas Kaffa, saat ditemui di flat tempat menginap skuad Garuda Select di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris. KOMPAS.com/Eris Eka JayaBek Garuda Select, Bagas Kaffa, saat ditemui di flat tempat menginap skuad Garuda Select di kawasan Universitas Aston, Birmingham, Inggris.

KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, mengungkapkan bahwa ia memiliki pertimbangan khusus mengapa belum memainkan Bagas Kaffa di kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Bagas Kaffa hanya menjadi pemain cadangan pada laga Madura United vs Barito Putera pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) lalu.

Pada pertandingan yang dimenangi Madura United dengan skor 4-0 tersebut, Djajang Nurjaman menurunkan Kurniawan Karman di posisi bek kanan.

Bagas Kaffa pun hanya duduk di bangku cadangan dan tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Baca juga: Bagus Kahfi Alami Cedera Parah pada Laga Garuda Select Vs Reading U18

Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman, mengaku punya alasan khusus mengapa ia memilih Kurniawan Karman ketimbang Bagas Kaffa.

Menurut Djanur, Kurniawan Karman memiliki pengalaman lebih banyak di pertandingan-pertandingan penting.

Oleh sebab itu, pelatih kelahiran Majalengka itu lebih memilih memainkan Kurniawan Karman pada laga menghadapi Madura United.

"Saya kira Kurniawan memiliki pengalaman menghadapi laga penting, apalagi laga pembuka," kata Djanur, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Jadi, kami memberi kepercayaan kepada Kurni. Bagas oke, tetapi Kurni lebih berpengalaman," ucap Djanur menambahkan.

Baca juga: Bagas Kaffa Sedih Kehilangan Fakhri Husaini di Timnas U19 Indonesia

Keputusan Djanur yang lebih memilih memainkan Kurniawan Karman pada pertandingan menghadapi Madura United pun bisa dimengerti oleh Bagas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X