YCR 2020 Resmi Dibuka di Sirkuit Gokart Boyolali Jawa Tengah

Kompas.com - 01/03/2020, 13:38 WIB
General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin (tengah) didampingi Ketua IMI Jateng, AKBP P Hj Murjaenah SH (kiri), dan Direktur IMI Pusat, Donni Mahardjono (kanan). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIGeneral Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin (tengah) didampingi Ketua IMI Jateng, AKBP P Hj Murjaenah SH (kiri), dan Direktur IMI Pusat, Donni Mahardjono (kanan).

BOYOLALI, KOMPAS.com - Yamaha Cup Race (YCR) 2020 resmi digelar di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (1/3/2020).

Acara YCR 2020 dibuka dengan opening ceremony yang dipimpin oleh M Abidin selaku General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indoneia Motorfacturing (YIMM).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan warm up para pebalap sebelum memasuki race yang dimulai pukul 11.00 WIB.

YCR 2020 yang digelar di Sirkuit Gokart sudah dimulai dari kemarin, Sabtu (29/2/2020), dibuka dengan jadwal latihan bebas, coaching clinic, sampai dengan kualifikasi.

Baca juga: Pebalap Rookie Tim Rojo Koyo Privateer Punya Target Tinggi di Yamaha Cup Race 2020

Ditemui setelah opening ceremony, M Abidin mengatakan tujuan diadakan YCR ini.

Dia berharap para pebalap muda yang ikut YCR ini bisa menjadi aset masa depan pebalap Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jangan sampai baru dinaikin lebih kelas, kemudian pebalap pensiun lebih cepat, itu dosa kami," kata M Abidin pada konferensi pers.

"Saya tidak mau para pebalap pensiun lebih cepat dan saya tidak mau itu terjadi karena pebalap merupakan aset," ucapnya.

Selain itu, M Abidin menanggapi mengenai para pebalap kelas SMK yang mengikuti YCR belum mendapat support dari sekolahnya.

Seperti diketahui, ajang YCR 2020 ini juga diikuti oleh para pebalap SMK yang berkompetisi di kelas Yamaha Aerox 155 SMK.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.