Mengenal Sirkuit Gokart di Seri Perdana Yamaha Cup Race 2020

Kompas.com - 29/02/2020, 18:13 WIB
Salah satu pembalap saat melewati garis finis di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELISalah satu pembalap saat melewati garis finis di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah

BOYOLALI, KOMPAS.com - Seri perdana gelaran balap Yamaha Cup Race 2020 kembali digelar di Boyolali, Jawa Tengah.

Seri perdana Yamaha Cup Race ini dibuka di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (29/2/2020) hingga Minggu (1/3/2020).

Sirkuit ini sudah pernah menjadi tempat penyelenggara YCR di tahun 2019, dan kali ini merupakan kali kedua, kota Boyolali menjadi tempat penyelenggara Yamaha Cup Race 2020.

Sirkuit Gokart ini merupakan salah satu seri dari enam seri yang diadakan YCR 2020.

Baca juga: Wahyu Nugroho Menceritakan Pengalamanya di Yamaha Cup Race 2020

M. Abidin selaku GM after sales & motorsport PT Yamaha Indonesia motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan alasannya masih mempercayai Sirkuit Gokart sebagai tempat penyelenggara YCR 2020.

"Kami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini," kata M. Abidin.

"Melihat balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali. Event ini telah memasuki tahun ke-31. penyelenggaraan. Kami juga turut menghadirkan Aerox Fun Race yang semakin diminati," M Abidin menjelaskan.

"Event ini kami perembahkan khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah agar menikmati kompetisi balap motor dan juga aktivitas exhibition lainnya," tutur M Abidin.

Baca juga: Hasil Kualifikasi YCR 2020, Cuaca Hujan Ubah Urutan

Layout Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa TengahKOMPAS.com/KEVIN TOPAN KRISTIANTO Layout Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah

Sirkuit Gokart Boyolali, Jawa Tengah ini mempunyai panjang treck sekitar 1,279 kilometer, dengan 13 tikungan yang terdiri dari lima tikungan ke kanan, delapan tikungan ke kiri.

Lintasan balap ini juga memiliki 141 meter treck lurus. Selain itu, sirkuit ini berlokasi di pingir jalan raya Boyolali - Semarang.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X