Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Fajar/Rian Usai Lolos 16 Besar French Open 2023: Lapangan 3 Agak Gelap...

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak 16 besar French Open 2023. Satu catatan Fajar/Rian soal arena pertandingan adalah Lapangan 3 yang menurut mereka agak gelap.

French Open 2023 yang merupakan turnamen BWF World Tour level Super 750 mulai digulirkan hari ini, Selasa (24/10/2023) di Glaz Arena, Cesson-Sevigne, Perancis.

Salah satu wakil Indonesia yang tampil pada hari pertama French Open 2023 adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada babak 32 besar, Fajar/Rian bersua ganda putra Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Bertanding di Lapangan 3 Glaz Arena, Fajar/Rian sukses menaklukkan Alexander Dunn/Adam Hall dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-16.

Usai laga, Fajar mengatakan bahwa ia dan Rian harus beradaptasi dengan Glaz Arena yang merupakan venue baru French Open.

Sebelumnya, turnamen bulu tangkis French Open dilaksanakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

"Alhamdulillah lancar dan diberikan kemenangan. Ini pertandingan pertama, meskipun menang permainan kami belum 100 persen, bisa dikatakan belum enak. French Open 2023 digelar di kota berbeda dari biasanya yaitu di Rennes," kata Fajar dikutip dari siaran pers PBSI.

"Stadion baru membuat kami masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Penyesuaian juga dilakukan dengan shuttlecock yang berbeda dari turnamen sebelumnya di Denmark Open 2023," imbuh Fajar.

Lebih lanjut, Fajar menyampaikan bahwa salah satu kunci kemenangan pada pertandingan ini adalah fokus dan menyerang sejak awal.

"Kami selalu ingin bermain fokus, tadi pun begitu. Bagaimana terus menyerang dari awal sampai akhir pertandingan. Di gim kedua akhir kami mencoba pola defense kami untuk semakin ngenakin pukulan," beber Fajar.

Sementara itu, soal venue baru Glaz Arena, Rian menyebut Lapangan 3 tempat mereka bertanding terasa agak gelap.

"Tadi kami bermain di lapangan 3 dan rasanya agak gelap ya, jadi itu yang tadi kami coba biasakan," ujar Rian.

Selanjutnya pada babak 16 besar French Open 2023, Fajar/Rian bakal melawan pemenang laga Christopher Grimley/Matthew Grimley (Skotlandia) vs Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/10/24/17295028/kata-fajar-rian-usai-lolos-16-besar-french-open-2023-lapangan-3-agak-gelap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke