Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Singapore Open 2024: Sempat Dikte Lawan, Leo/Daniel Kalah

Kompas.com - 28/05/2024, 15:00 WIB
Aliyah Shifa Rifai,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus menerima kekalahan saat menjalani laga babak pertama pada ajang Singapore Open 2024.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada Selasa (28/5/2024), Leo/Daniel takluk dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) dengan skor 21-8, 20-22, dan 14-21.

Padahal, Leo/Daniel tampil mendominasi di gim pertama, bahkan mereka menyudahi gim tersebut dengan skor yang cukup jauh dan hanya memberi lawan dengan poin satu digit.

Namun, wakil Korea Selatan itu enggan kalah dan berhasil bangkit dengan membalik keadaan skor pada gim kedua dan gim ketiga.

Baca juga: Hasil Singapore Open 2024: Gregoria Mariska Melaju ke 16 Besar

Leo mengakui terjadinya beberapa kesalahan servis pada gim kedua dan ketiga. Dia pun menilai kurang bisa bermain tenang sehingga menjadi lengah di atas lapangan.

"Kami bermain cukup nyaman di gim pertama, bisa unggul jauh. Masalah terjadi di gim kedua dan ketiga, kami kalah di servis dan penerimaan servisnya," kata Leo.

"Kami kurang tenang akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka malah bisa bermain lebih tenang," katanya.

Sementara itu, rekannya, Daniel, juga mengatakan hal sama dan menyebut masih banyak target yang menanti mereka, meskipun keduanya tak mampu mencapai target ke Olimpiade Paris 2024.

"Setelah pindah tempat di gim ketiga, mereka terus mendahului permainan depan kami, jadi kami banyak mendapat serangan dan bermain bertahan," ucap Daniel.

"Target main di Olimpiade tahun ini memang tidak tercapai, tetapi bagi kami masih banyak target-target yang lain ke depan," ucapnya.

"Tahun ini memang belum cukup baik, tetapi kami yakin ada saatnya. Kami selalu berusaha dan berlatih memperbaiki kekurangan-kekurangan kami," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Singapore Open 2024: Ahsan/Hendra Vs Fikri/Bagas, Gregoria Siap Beraksi

Pasangan Leo/Daniel memulai keunggulan pada gim pertama dengan skor 10-5. Skor tersebut tercipta karena mereka terus memberikan pukulan smes tanpa ampun.

Setelah interval gim pertama, Leo/Daniel semakin memperjauh skor hingga selisih 10 angka, yaitu 15-5.

Di sisi lain, Kang/Seo hanya mampu menambah tiga poin sampai set pertama berakhir dengan skor 21-8.

Enggan dikalahkan, Kang/Seo langsung memimpin keunggulan pada gim kedua dengan skor 4-1.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com