Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil French Open 2022: Menang 2 Gim dengan Skor Identik, Zachariah/Hediana Melaju

KOMPAS.com - Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil melaju ke babak 16 besar French Open 2022 usai melewati rintangan wakil Thailand pada laga pertama.

Pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menjadi satu dari delapan wakil Indonesia yang berlaga pada hari pertama French Open 2022.

Adapun French Open 2022 yang merupakan turnamen bulu tangkis BWF World Tour level Super 750 resmi dimulai pada Selasa (25/10/2022) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.

Indonesia sendiri mengirimkan 15 wakil untuk tampil pada turnamen French Open 2022.

Dari 15 wakil Merah Putih tersebut, tiga di antaranya adalah ganda campuran yaitu Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada babak pertama atau 32 besar French Open 2022, Zachariah/Hediana menghadapi ganda campuran ranking 13 dunia asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Laga ini menjadi pertemuan ketiga Zachariah/Hediana dengan Jomkoh/Paewsampran.

Dua pertemuan sebelumnya terjadi pada ajang Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

Dari dua pertemuan itu, Zachariah/Hediana yang saat ini menduduki peringkat 37 dunia selalu menelan kekalahan.

Bertanding di Lapangan 4 Stade Pierre Coubertin, Zachariah/Hediana memberikan perlawanan sengit kepada Jomkoh/Paewsampran.

Saling kejar poin sejak awal, Zachariah/Hediana mampu merebut gim pertama dengan keunggulan tipis 21-19 atas Jomkoh/Paewsampran.

Duel sengit dengan jarak poin tak terlalu jauh kembali terjadi pada gim kedua.

Jomkoh/Paewsampran memimpin 11-9 saat interval gim kedua. Namun, Zachariah/Hediana terus mengejar dan akhirnya bisa membalikkan meski sempat beberapa kali tertinggal.

Zachariah/Hediana menyudahi perlawanan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-19 pada gim kedua sekaligus mengunci kemenangan pada pertandingan dini.

Kemenangan dalam dua gim langsung dengan skor identik, 21-19 dan 21-19, membuat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela melaju ke babak 16 besar.

Selanjutnya pada babak 16 besar French Open 2022, Zachariah/Hediana akan menghadapi unggulan tujuh asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

https://www.kompas.com/sports/read/2022/10/25/23265838/hasil-french-open-2022-menang-2-gim-dengan-skor-identik-zachariah-hediana

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke