Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SEA Games 2022, Harapan Medali Emas dari Binaraga Indonesia

KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness (PP PBFI), Irwan Alwi, di Rumah Dinas Panglima TNI, Sabtu (18/2/2022). 

Dalam kesempatan itu, Irwan Alwi menyampaikan bahwa Panglima TNI berharap atlet binaraga fitness Indonesia bisa menyumbang medali emas pada SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. 

"PP PBFI sangat berterima kasih atas perhatian Panglima TNI Andika Perkasa terhadap olahraga binaraga fitness," kata Irwan Alwi dalam siaran pers yang diterima.

"PBFI akan berusaha mempersiapkan atlet binaraga fitness dengan maksimal sehingga bisa memenuhi harapan dengan membawa medali emas dari SEA Games Hanoi nanti," tuturnya. 

Irwan Alwi juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah mendukung program pembinaan olahraga binaraga di Indonesia dengan membangun fasilitas fitness di Komandon Resimen Militer (Korem) di berbagai daerah. 

Keberadaan fitness tersebut, kata Irwan Alwi yang juga Wakil Presiden Federasi Binaraga dan Fitness Asia (ABBF), sangat membantu komunitas binaraga di berbagai daerah untuk menjalankan program latihan. 

"PP PBFI sangat berterima kasih kepada kepada Panglima TNI yang telah membangun fitness di korem-korem se-Indonesia. Ini jelas sangat membantu komunitas binaraga di daerah-daerah untuk menjalankan program latihan," katanya.

Pada kesempatan itu, Irwan Alwi pun melaporkan pelaksanaan Kejuaraan Nasional Terbuka Binaraga dan Fitnes Mr Indonesia Seri I yang akan digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi Jakarta, 18–19 Maret 2022. 

"Kami berharap atlet binaraga dan fitness di seluruh Indonesia bisa tampil di event akbar pertama PP PBFI di tahun 2022," tuturnya. 

Kejuaraan ini akan mempertandingkan Binaraga 7 Kategori, yakni 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg, 85 kg, dan 85+kg. 

Kemudian, ada Women’s Model Physique dengan Kategori Terbuka (Open Category) dan Men’s Athletic Physique dua Kategori, Up to 170 cm (tinggi – 100 , max + 4kg), Over to 170 cm (tinggi – 100 , max + 6kg).

Terdapat pula Men’s Sport Physique dengan tiga Kategori: Kategori Khusus: Pemula/(Special Category): Mulai  Up to 170 cm (Tinggi – 100 , max + 0kg), dan Over to 170 cm (tinggi – 100 , max + 2kg). 

https://www.kompas.com/sports/read/2022/02/20/08283608/sea-games-2022-harapan-medali-emas-dari-binaraga-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke