Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Kompetisi Esport Honor Of Kings Invitational Season 2 SEA Qualifier Segera Dimulai, Tim Indonesia Bersiap

Kompas.com - 18/05/2024, 16:02 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Level Infinite telah mengungkapkan detail untuk Honor of Kings Invitational Season 2 Southeast Asia (SEA) Qualifier secara resmi. Gelaran ini dimulai pada Jumat (24/5/2024).

Lewat gelaran itu, tim-tim terbaik dari seluruh kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia juga bakal ikut berkompetisi. Ada pula tim dari Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

Kualifikasi ini akan mempertemukan tim-tim tersebut untuk bersaing memperebutkan lima tempat di Honor of Kings Invitational Season 2.

Lima tim yang berhasil akan mendapatkan kesempatan bersaing melawan tim-tim terbaik dunia untuk mendapatkan bagian dari total hadiah sebesar 300.000 dollar AS ribu atau setara Rp 4,78 miliar dan lolos langsung menuju Honor of Kings Invitational Midseason untuk hadiah total 3 juta dollar AS atau setara Rp 47,8 miliar di Esports World Cup musim panas ini.

Invitational Season 2 SEA Qualifier mengikuti serangkaian pengumuman menarik yang menampilkan investasi berkelanjutan Level Infinite dalam mengembangkan ekosistem esport Honor of Kings.

Awal 2024, Level Infinite mengumumkan investasi sebesar 15 juta dollar AS atau setara Rp 239,2 miliar untuk meningkatkan kehadiran kompetitif Honor of Kings secara global, dimulai dengan Honor of Kings Global Invitational Series.

Sejak itu, Level Infinite telah bermitra dengan Esports World Cup untuk menampilkan Honor of Kings, serta mengadakan acara Honor of Kings Invitational Season One di Istanbul, Turki, pada Maret 2024.

“Honor of Kings Invitational Season 2 SEA Qualifier adalah kesempatan terbaru bagi Level Infinite untuk meningkatkan skena kompetitif global untuk Honor of Kings dan membawa serangkaian tim baru ke dalam Honor of Kings Invitational Season 2,” kata Head of Honor of Kings Southeast Asia Publishing and Esports, Level Infinite, Gaga Li dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (18/5/2024).

Kawasan Asia Tenggara, kata dia, adalah kawasan penting untuk masa depan esports Honor of Kings.

Karenanya, pihaknya bangga berinvestasi untuk memberikan lebih banyak tim kesempatan untuk menunjukkan talenta mereka di panggung terbesar.

“Kami menantikan persaingan sengit mereka untuk memperebutkan tempat di Honor of Kings Invitational Season 2, dan hingga ke depannya,” tambahnya.

Honor of Kings Invitational Season 2 SEA Qualifier berlangsung dari 24-26 Mei 2024. Tim akan dibagi menjadi empat grup. Wilayah Indonesia, Malaysia, dan Filipina akan bersaing dalam grup regional mereka sendiri, sementara Myanmar dan Kamboja akan bersaing dalam satu grup gabungan.

Pemenang dari setiap grup akan mendapatkan tempat di Honor of Kings Invitational Season 2, sementara tim yang berada di posisi kedua dan ketiga akan lolos ke last chance Qualifier Finals pada Juni 2024.

Semua pertandingan di kualifikasi akan menggunakan format best-of-three, sementara Finals menggunakan format best-of-five.

Penggemar dapat menonton Honor of Kings SEA Qualifier di saluran resmi YouTube dan Facebook Honor of Kings Global Esports.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com