Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Guard Boston Celtics Marcus Smart dan 2 Pemain Lakers Positif Corona

Marcus Smart mengonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19 setelah menjalani tes soal virus corona.

"Saya menjalani tes pada lima hari yang lalu dan hasilnya positif. Saya sudah dikarantina sejak tes, syukurlah," kata Marcus Smart pada akun Twitter resminya.

"Covid-19 harus dianggap serius. Saya tahu ini adalah prioritas nomor satu, untuk para pakar kesehatan dan bangsa kami, dan kami harus mendapatkan lebih banyak tes secepatnya," lanjutnya.

Marcus Smart pun mengingatkan pentingnya soal social distancing untuk menekan penyebaran virus corona.

"Generasi muda di negara kita harus menjauhkan diri. Ini bukan lelucon. Tidak melakukannya adalah egois," tulis Smart.

"Bersama-sama kita bisa mengalahkan ini, tetapi kita harus mengalahkan itu bersama dengan berpisah untuk sementara waktu," lanjutnya.

Lakers mengumumkan hal itu pada akun Twitter resminya, dengan tidak menyebutkan nama pemain yang positif.

"Kami mempelajari hari ini bahwa dua pemain Lakers telah dites dan positif Covid-19. Kedua pemain saat ini tidak menunjukkan gejala, dalam karantina, dan di bawah perawatan dokter tim," demikian bunyi pernyataan Lakers.

"Semua pemain dan anggota staf Lakers diminta untuk terus mengamati karantina dan perlindungan di rumah, memantau kesehatan mereka, berkonsultasi dengan dokter pribadi mereka, dan menjaga komunikasi yang konstan dengan tim," demikian Lakers, dikutip dari ESPN.

Lakers diminta untuk menguji para pemain setelah empat pemain Brooklyn Nets, termasuk Kevin Durant, dinyatakan positif Covid-19.

Pertandingan terakhir Lakers adalah melawan Nets pada 10 Maret di Staples Center.

Terkait penyebaran virus corona, pihak NBA pun telah mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi dengan batas waktu yang tak ditentukan.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/03/20/11012098/guard-boston-celtics-marcus-smart-dan-2-pemain-lakers-positif-corona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke