Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hal yang Harus Dihindari dan Diutamakan dalam Permainan Bulu Tangkis

Banyak atlet bulu tangkis asal Indonesia yang berhasil mencetak kemenangan di berbagai pertandingan.

Atlet bulu tangkis Indonesia tentu sudah melalui banyak proses latihan hingga akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

Memiliki keterampilan yang mumpuni dan penguasaan teknik yang baik adalah dua hal yang wajib dimiliki oleh atlet bulu tangkis.

Dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (kemdikbud), bulu tangkis merupakan permainan yang mudah dilakukan mengingat raketnya sangat ringan serta bola yang berjalan lurus dan teratur tanpa putaran. 

Sebelum bertanding, tentunya para pemain bulu tangkis sudah dibekali pengetahuan tentang serangkaian peraturan dan bagaiman sistem penilaian dalam pertandingan tersebut. 

Namun, para pemain bulu tangkis juga harus mengetahui hal apa saja yang harus diutamakan dan harus dihindari dalam permainan badminton.

Lalu, sebenarnya hal apa saja yang harus dihindari dan diutamakan dalam permainan bulu tangkis?

Berikut penjelasannya yang dilansir dari situs Badminton Bites:

Meningkatkan kepercayaan diri, menyusun strategi secepat mungkin, berkomunikasi dengan pasangan (untuk kategori ganda), serta melakukan teknik yang benar adalah hal yang wajib dimiliki oleh pemain bulu tangkis.

Jangan panik dan merasa minder karena pemain lawan sudah mencetak poin terlebih dahulu. Tetaplah tenang dan berusaha keras untuk mencetak poin dalam pertandingan.

https://www.kompas.com/skola/read/2020/11/27/144500869/hal-yang-harus-dihindari-dan-diutamakan-dalam-permainan-bulu-tangkis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke