[VIDEO] Teori-teori Konspirasi Sesat Seputar Virus Corona

Kompas.com - 28/06/2020, 19:28 WIB
Thumbnail Video Teori-teori Konspirasi Sesat Seputar Corona. Muhammad DickaThumbnail Video Teori-teori Konspirasi Sesat Seputar Corona.

KOMPAS.com - Sejak virus corona mewabah pada akhir tahun 2019 di Wuhan, China hingga terus menyebar ke seluruh dunia, berbagai teori konspirasi bermunculan dan tak jarang menimbulkan kepanikan.

Teori ini mengarah pada asal-usul virus corona baru yang kemudian dilabeli dengan nama SARS-CoV-2. Teori-teori konspirasi ini dinarasikan dengan begitu meyakinkan, sehingga tak sedikit warga dunia yang percaya.

Sebut saja mengenai rumor asal-usul virus corona yang dibuat di sebuah laboratorium biologis. Klaim rumor ini, seperti dilansir dari Live Science, Senin (20/4/2020), juga menyebut virus ini dibuat sebagai senjata biologis atau bioweapon.

Baca juga: Mengapa Bill Gates Sering Jadi Sasaran Tudingan Teori Konspirasi Virus Corona?

 

Serangkaian penelitian dilakukan oleh banyak peneliti dan ilmuwan yang pada akhirnya tidak menemukan satu pasien pun dengan virus corona yang dapat menunjukkan asal virus ini.

Para peneliti membuktikan dengan menunjukkan bukti jika virus corona ini ditularkan secara alami yang muncul dari inang hewan, kemungkinan kelelawar dan tidak direkayasa oleh manusia. 

Tak hanya itu, masih banyak lagi teori-teori konspirasi sesat yang menjadi begitu populer. 

Simak selengkapnya dalam video berikut.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X