Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Rumah di Kabupaten Bandung? Cek Pilihannya di Sini (II)

Kompas.com - 10/10/2023, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Bandung di Provinsi Jawa Barat terkenal dengan komoditas utamanya yakni teh dan cengkeh.

Akses menuju Kabupaten Bandung kian terbuka lewat adanya moda transportasi baru, yaitu Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh.

Daerah ini juga menyediakan ribuan pilihan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Sementara berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak Dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, diketahui bahwa harga rumah subsidi telah naik.

Batas bawah harga rumah subsidi di Jawa (kecuali Jabodetabek) pada tahun 2023 adalah Rp 162 juta dan naik menjadi Rp 166 juta pada 2024.

Sehingga kemungkinan harga rumah subsidi di Kabupaten Bandung juga mengalami penyesuaian. Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Bandung, berikut sejumlah pilihannya.

Bagian pertama artikel ini bisa Anda baca di sini Cari Rumah di Kabupaten Bandung? Cek Pilihannya di Sini (I)

6. Puteraco Gading Timur Rancaekek

Perumahan ini berlokasi di Jelegong, Rancaekek, Kabupaten Bandung yang dikembangkan oleh PT Puteraco Indah.

Masih tersedia 12 unit rumah subsidi dengan 14 lainnya terjual seharga Rp 150 juta untuk luas bangunan 22 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

7. La Verde Midori View

Dikembangkan oleh PT Verindo Klaras Uta,a, perumahan ini berlokasi di Mandalasari, Cikancung, Kabupaten Bandung.

Terdapat 130 unit rumah murah dengan 53 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 32 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

8. Puri Raisah Living

Berlokasi di Nagreg, Nagreg, Kabupaten Bandung, perumahan ini dikembangkan oleh Puri Raisah Nagreg.

Terdapat 77 unit rumah subsidi seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

9. Grand Majalaya City

Perumahan ini dikembangkan oleh Mulya Cipta Jaya Property yang berlokasi di Padaulun, Majalaya, Kabupaten Bandung.

Tersisa 191 rumah murah dengan 18 lainnya terjual seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 22 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

10. Alesha Puri Regency

Perumahan ini berlokasi di Hegarmanah, Cikancung, Kabupaten Bandung yang dikembangkan oleh Alesha Duta Utama.

Terdapat 55 unit rumah subsidi seharga Rp 162 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com