Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Premier Qualitas Rilis Rumah Rp 800 Jutaan di Kota Baru Cinity

Kompas.com - 01/02/2023, 17:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Premier Qualitas Indonesia dan PT Sri Pertiwi Sejati (SPS) merilis Premier Lake Residence di Kota Baru Cikarang International City (Cinity) di Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Premier Qualitas Indonesia David Partono mengatakan, hunian tropis modern berkonsep healthy living ini dibanderol dengan harga mulai Rp 800 jutaan.

"Harganya Rp 800 jutaan, yang jelas sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) itu masih di bawah Rp 900 jutaan," kata David menjawab Kompas.com, Rabu (1/2/2023).

Terdapat 800 unit rumah yang tersedia di Premier Lake Residence dengan 5-6 tipe rumah.

Adapun 80 persen dari seluruh unit yang ditawarkan terdiri dari 2 tipe, yaitu ukuran 5x10 meter persegi dan 6x10 meter persegi.

Dimulainya pembangunan terhitung sejak peluncuran produk ini pada awal tahun 2023 dengan target kelar hingga serah terima kepada konsumen pada tahun 2024.

Baca juga: Sektor Properti Pulih, Tugu Insurance Catatkan Pendapatan Premi Rp 4,7 Triliun

Premier Lake Residence dibangun di atas lahan seluas 11 hektar dengan sejumlah fasilitas seperti jogging track, club house dan danau seluas 1 hektar.

Setiap unit rumah memiliki ventilasi dan bukaan lebar, serta jarak antar-ruang yang luas untuk menjamin kenyamanan penghuni.

Sementara lokasinya yang berada di Cinity membuat perumahan ini dekat dengan stasiun kereta, gerbang tol, higga rencana pembangunan stasiun MRT.

Di sisi lain, CEO PT SPS Ming Liang memaparkan, jumlah investasi yang digelontorkan kedua perusahaan untuk proyek ini adalah sebesar Rp 1 triliun.

"Porsi investasi dari masing-masing perusahaan adalah seperti yang dikatakan Pak David, bisa dibilang fifty-fifty," ucap Ming dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, Cinity adalah pusat residensial dan komersial di Cikarang seluas 500 hektar dengan pengembangan awal 50 hektar senilai Rp 20 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com