Kompas.com - 04/10/2022, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli rumah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, merupakan salah satu pilihan tepat bagi Anda yang ingin tinggal tidak jauh dari Kota Surabaya.

Mengingat pasokan rumah murah baru yang berstatus subsidi pemerintah sulit didapatkan di Surabaya.

Kendati begitu, tinggal di Kabupaten Gresik cukup memberikan sejumlah keuntungan. Sebab infrastruktur kawasan ini sedang berkembang pesat.

Ditambah pula adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik atau akrab disebut Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE).

Apalagi Gresik juga dilintasi jalan tol. Seperti Tol Surabaya-Gresik, Surabaya-Mojokerto, hingga Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM).

Sehingga bagi Anda yang sedang mencari rumah rumah di Gresik, berikut beberapa pilihannya sebagiamana dikutip dari laman resmi Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) pada Selasa (04/10/2022).

Baca juga: Dengan Gaji Rp 10 Juta Per Bulan, Berapa Harga Rumah yang Bisa Dibeli Milenial?

1. Griya Alma

Perumahan yang berlokasi di Kecamatan Driyorejo ini dibesut oleh PT Almaraya Land Group.

Hingga kini masih tersedia 8 unit rumah subsidi tipe 30 dengan banderol senilai Rp 150,5 juta.

Luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi. Di dalamnya mencakup dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Spesifikasi teknis huniannya meliputi atap baja ringan penutup genteng beton; dinding pasangan bata diplester dan dicat; lantai keramik dan plat beton.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.