Dibuka 16 September, IKEA JGC Terapkan Sistem Online Booking

Kompas.com - 14/09/2021, 13:00 WIB
IKEA akan segera membuka toko di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur, pada Kamis 16 September 2021 Dok. IKEAIKEA akan segera membuka toko di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur, pada Kamis 16 September 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA akan segera membuka toko keempatnya di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur pada 16 September 2021.

Namun, dalam operasionalnya, IKEA JGC akan mengimplementasikan sistem online booking di IKEA.co.id/JGC. Tujuannya, untuk membatasi jumlah pengunjung sehingga jarak aman di dalam toko tetap terjaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain online booking, pengunjung juga harus melakukan pemindaian QR Code yang berada di pintu masuk toko menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Petugas juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengarahkan pelanggan untuk mencuci tangan sebelum masuk ke toko. Saat berkunjung pelanggan juga disarankan untuk menggunakan masker ganda.

Baca juga: IKEA Luncurkan Kapsul Tidur Siang, Bisa Disewa 30 Menit

Berbagai peraturan ini merupakan langkah IKEA Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

IKEA JGC mempunyai total 54 room set, beberapa di antaranya mengusung konsep green room setting yang dapat diaplikasikan oleh penduduk Jakarta yang peduli dengan lingkungan dan mengikuti gaya hidup berkelanjutan.

Pada green room setting ini, terdapat beberapa furniture luar ruang yang terbuat dari material berkelanjutan dan dapat digunakan untuk bersantai serta mendukung aktivitas berkelanjutan. Seperti urban farming atau waste management.

Hal ini bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong pelanggan untuk memulai gaya hidup berkelanjutan serta menjadi wadah orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya tentang green living yang bisa dimulai dari rumah.

Di sisi lain, upaya tambahan untuk menciptakan lingkungan berkelanjutan, IKEA JGC memiliki desain bangunan yang fokus pada low energy. Salah satunya yakni menggunakan sensor cahaya dan gerak di setiap area toko.

Selain itu, IKEA JGC juga menggunakan teknologi low emission, yaitu dengan menerapkan rainwater harvesting system.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.