Kompas.com - 28/09/2022, 19:11 WIB

KOMPAS.com - Sokol International Racetrack, Kazakhstan, dipastikan menjadi salah satu tuan rumah seri balapan MotoGP musim depan.

Kepastian itu didapatkan seusai seri balapan MotoGP Kazakhstan resmi masuk dalam kalender MotoGP 2023.

Dilansir dari Crash.net, MotoGP telah menandatangani kontrak lima tahun untuk balapan di Kazakhstan.

Balapan MotoGP Kazakhstan akan digelar di Sokol International Racetrack.

Baca juga: MotoGP Jajaki Kemungkinan Gelar Seri Balap GP India

"Wilayah ini akan menjadi pit stop baru untuk MotoGP saat olahraga ini terus berkembang di seluruh dunia, terlibat dengan pasar dan basis penggemar baru," tulis pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, pada Selasa (27/9/2022).

"Kazakhstan juga akan menjadi negara ke-30 yang menjadi tuan rumah Grand Prix sejak 1949, lokasi yang sempurna untuk merayakan sejarah yang terus berkembang dari Kejuaraan Dunia motorsport pertama di dunia. Sokol International Racetrack akan menjadi tempat ke-74 untuk menjadi tuan rumah kelas utama," lanjut pernyataan Dorna.

Meski telah dipastikan akan menggelar balapan pada MotoGP 2023, terkait kapan GP Kazakhstan akan digelar masih belum ditentukan.

Hal itu mengingat kalender MotoGP 2023 sementara yang masih belum dirilis.

Akan tetapi, rumor yang berkembang mengatakan MotoGP Kazakhstan akan digelar pada pertengahan musim.

Baca juga: Sistem Penghitungan Poin MotoGP

Adapun musim ini balapan digelar sebanyak 20 seri, setelah penundaan GP Finlandia. Sementara itu, musim depan rencananya akan digelar sebanyak 21 seri.

Kendati demikian, Dorna Sports dengan para tim balap sudah memiliki kontrak kerja sama untuk menjalani balap maksimal 22 seri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash,MotoGP

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.