Jadwal MotoGP Styria 2021, Rossi dan Marquez Balapan Lagi Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 04/08/2021, 14:00 WIB
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) berada di depan pebalap Italia Yamaha-SRT Valentino Rossi (kiri) dalam sesi latihan bebas ketiga menjelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 19 Juni 2021. AFP/RONNY HARTMANNPebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) berada di depan pebalap Italia Yamaha-SRT Valentino Rossi (kiri) dalam sesi latihan bebas ketiga menjelang MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 19 Juni 2021.

KOMPAS.com - MotoGP 2021 segera memasuki paruh kedua. Valentino Rossi, Marc Marquez dan para pebalap lainnya, akan kembali ke lintasan akhir pekan ini.

Mereka akan beradu kecepatan dalam seri MotoGP Styria yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 6-8 Agustus 2021.

MotoGP Styria adalah seri ke-10 dalam kalender Kejuaraan Dunia 2021. Sebelumnya, kompetisi sempat rehat sejenak selama lebih kurang satu bulan.

Selama jeda, klasemen MotoGP masih dikuasai oleh pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang mengoleksi 156 poin.

Baca juga: 3 Tahun Pensiun, Dani Pedrosa Bakal Comeback di MotoGP Styria 2021

Diikuti Johann Zarco (Pramac Racing) di urutan kedua dengan 122 poin, lalu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan 109 poin di tangga ketiga.

Pebalap kawakan Valentino Rossi masih tercecer di peringkat ke-19. Rossi baru mengumpulkan 17 poin dari sembilan seri yang telah berjalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

The Doctor masih belum bisa menemukan performa terbaiknya. Dia dua kali gagal finis dari tiga balapan terakhir.

Menjelang MotoGP Styria, Valentino Rossi masih belum yakin bisa tampil maksimal. Terlebih, Red Bull Ring adalah sirkuit yang tidak ramah untuk Yamaha.

Baca juga: Prediksi Lorenzo, MotoGP 2021 Jadi Balapan Terakhir Rossi, tetapi...

Sejak Sirkuit Red Bull Ring masuk kalender MotoGP pada 2016, Yamaha tidak pernah menang di sana.

Pencapaian terbaik Tim Garpu Tala di Red Bull Ring adalah peringkat ketiga lewat dua pebalap mereka, yakni Jorge Lorenzo (2016) dan Fabio Quartararo (2019).

Halaman:

Sumber Crash,MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.