MotoGP Perancis 2021, Marc Marquez Realistis soal Target

Kompas.com - 12/05/2021, 15:30 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku dirinya semakin kuat, tetapi dia realistis soal targetnya pada MotoGP Perancis 2021.

Marc Marquez (Repsol Honda) selalu finis 10 besar dalam dua balapan MotoGP 2021 terakhir pasca-sembuh dari cedera lengan.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu finis ketujuh pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, 18 April 2021.

Pada seri berikutnya, MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol 2 Mei 2021, Marquez menyelesaikan balapan di urutan kesembilan.

Baca juga: 2 Hal yang Perlu Dibenahi Marc Marquez untuk Kembali Jadi Raja MotoGP

Hasil itu cukup lumayan buat pebalap yang sebelumnya harus absen selama sembilan bulan untuk menjalani pemulihan cedera.

Namun, selepas dua balapan itu, Marquez mengakui bahwa dirinya tidak menikmati balapan. Fisiknya masih belum prima.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Puncaknya adalah pada MotoGP Spanyol. Dia merasa tubuhnya "hancur" usai balapan karena efek kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga dan saat warm-up (pemanasan).

Kendati demikian, Marquez merasa bahwa dia dan timnya semakin kuat, apalagi ada jeda hampir dua minggu dari MotoGP Spanyol ke seri berikutnya, MotoGP Perancis.

Baca juga: Jorge Lorenzo: Marc Marquez Sudah Kehilangan Rasa Percaya Diri

Waktu itu dimanfaatkan Marquez untuk melanjutkan latihan dan pemulihan fisiknya.

"Ini merupakan minggu yang baik di antara balapan, saya bisa beristirahat dan melanjutkan latihan dan pemulihan saya," ucap Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (12/5/2021).

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X