Profil Fernandinho, Gelandang Veteran Manchester City Asal Brasil

Kompas.com - 12/05/2021, 13:30 WIB
Pemain tengah Manchester City asal Brasil, Fernandinho melakukan tembakan bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 26 Februari 2020. JAVIER SORIANOPemain tengah Manchester City asal Brasil, Fernandinho melakukan tembakan bola selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Manchester City di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 26 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pemain bernama lengkap Fernando Luiz Roza atau akrab disapa Fernandinho, merupakan gelandang veteran Manchester City asal Brasil.

Fernandinho sekarang jalani musim kedelapannya berseragam Manchester City. Ia menjadi salah satu gelandang sekaligus pemain veteran di skuad The Citizens, julukan Man City.

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu didatangkan Man City dari Shakhtar Donetsk pada musim panas 2013.

Karier Fernandinho dalam balutan seragam Man City pun bergelimang trofi termasuk tiga gelar juara Premier League.

Baca juga: Jumlah Gelar Manchester City Usai Juara Liga Inggris 2020-2021

Prestasi terbaik Fernandinho bersama The Citizens adalah membawa klub meraih treble winner di kancah domestik yaitu juara Liga Inggris (Premier League), Piala FA (FA Cup), dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) pada musim 2018-2019.

Fernandinho merayakan gol Manchester City ke gawang Sevilla, Selasa (3/11/2015). CRISTINA QUICLER/AFP Fernandinho merayakan gol Manchester City ke gawang Sevilla, Selasa (3/11/2015).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini, Fernandinho telah mencatatkan 347 penampilan bersama The Citizens dengan torehan 24 gol dan 28 assist di semua kompetisi.

Adapun musim ini, bisa menjadi musim terakhir Fernandinho bersama Manchester City.

Sebab, pemain berusia 36 tahun itu memasuki periode penghabisan ikatan kontraknya bersama Man City pada Juni mendatang.

Baca juga: Rekor Pep Guardiola sebagai Pelatih

Terkait masa depan, baik Fernandinho dan klub masih sama-sama belum angkat bicara perihal kontrak.

Namun, Fernandinho dikabarkan mendapat tawaran untuk menjalani peran sebagai asisten pelatihnya saat ini di skuad The Citizens, Pep Guardiola, sebagaimana dilansir Four Four Two pada Februari 2021 lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X