Tes 2 MotoGP Qatar - Quartararo Tercepat, Rossi Ke-20 dan Keluhkan Motor

Kompas.com - 08/03/2021, 10:07 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021 David GoldmanValentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

KOMPAS.com - Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha menjadi pebalap tercepat pada sesi tes kedua MotoGP Qatar.

Sesi tes kedua MotoGP Qatar telah berlangsung di Sirkuit Internasional Losail pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Hasilnya, Fabio Quartararo meningkat pesat ketimbang sesi tes pertama, sedangkan Valentino Rossi yang pada MotoGP 2021 tampil bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT mengalami penurunan.

Pada sesi kedua tes MotoGP Qatar, Fabio Quartararo menempati peringkat pertama dengan catatan waktu lap tercepat, 1 menit 53,940 detik.

Baca juga: Quartararo: Saya Bukan Pebalap Pengganti Valentino Rossi!

Dia mengungguli Jack Miller (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang secara berurutan menempati peringkat kedua serta ketiga.

Lewat hasil ini, Fabio Quartararo menunjukkan peningkatan pesat. Pada sesi tes pertama, dia hanya mampu menduduki peringkat ke-15 dengan catatan waktu lap 1 menit 55,707 detik.

Sementara itu, hasil berbeda dirasakan oleh Valentino Rossi yang pada sesi tes pertama menduduki peringkat ke-14.

Pada sesi tes kedua MotoGP Qatar, pebalap berjulukan The Doctor itu merosot ke peringkat ke-20 setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 55,708 detik.

Baca juga: Perasaan Rossi Tampil dengan Warna Baru bareng Petronas Yamaha SRT di Tes MotoGP Qatar

Valentino Rossi menjadi pebalap Yamaha terbawah pada sesi tes kedua ini.

Selain Quartararo, Rossi juga berada di bawah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Halaman:

Sumber Crash,MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X