Perasaan Rossi Tampil dengan Warna Baru bareng Petronas Yamaha SRT di Tes MotoGP Qatar

Kompas.com - 07/03/2021, 19:00 WIB
Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team A.FarinelliValentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

KOMPAS.com - Pebalap veteran asal Italia, Valentino Rossi, mengaku sempat canggung pada sesi tes pertama MotoGP Qatar.

Adapun sesi tes MotoGP Qatar telah berlangsung di Sirkuit Internasional Losail pada Sabtu (6/3/2021) malam WIB.

Pada sesi kali ini, Valentino Rossi sudah tampil dengan warna baru. Dia mengenakan perlengkapan dengan warna khas Petronas Yamaha SRT, tim barunya untuk MotoGP 2021.

Valentino Rossi mengatakan bahwa hal itu sempat membuat dirinya merasa canggung.

Namun, dia tak butuh waktu lama untuk membiasakan diri dengan warna Petronas Yamaha SRT, teruma saat turun ke lintasan balap.

Baca juga: VIDEO - Aksi Valentino Rossi dengan Motor Baru Petronas Yamaha SRT

Terlebih, Rossi tetap mengunakan jenis motor yang sama seperti ketika dirinya masih berseragam Monster Energy Yamaha, yakni YZR-M1.

"Pagi ini saya sangat bersemangat karena ini adalah awal dari petualangan baru," kata Rossi setelah merampungkan sesi tes pertama MotoGP Qatar, dikutip dari Crash.net.

"Warna baru, tim baru, segalanya baru, dan ini memberi saya banyak motivasi, banyak kekuatan untuk bekerja," ujar Rossi.

"Awalnya canggung, tetapi pada akhirnya motor yang digunakan selalu M1 saya, jadi meskipun berganti seragam, sisanya sama dan tim ini memiliki atmosfer yang bagus," tutur Rossi menjelaskan.

Baca juga: Tes MotoGP Qatar - Reaksi Rossi Duduki Peringkat Ke-14, di Atas Quartararo

Terkait hasil tes pertama MotoGP Qatar, Rossi finis di peringkat ke-14 dengan catatan waktu lap 1 menit 55,584 detik.

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X