Kompas.com - 10/11/2020, 08:00 WIB
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARPebalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, pada 16 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dikabarkan bakal cuti selama setahun karena sampai saat ini belum mendapatkan tim baru untuk mengarungi MotoGP 2021.

Dovizioso telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama selama delapan tahun bersama Ducati akhir musim ini.

Keputusan itu diambil Dovizioso pada Agustus 2020 setelah tidak menemui kata sepakat dengan Ducati perihal nilai kontrak baru.

Dovizioso dikabarkan menolak gajinya dipotong oleh Ducati pada proses negosiasi tersebut.

Di sisi lain, Ducati tidak bisa memenuhi permintaan gaji Dovizioso karena keuangan tim terdampak pandemi virus corona.

Ducati juga disebut tidak mau membayar mahal Dovizioso yang kini sudah berusia 34 tahun.

Dikutip dari situs Speedweek, gaji Dovizioso untuk satu musim dikabarkan mencapai empat juta euro atau setara Rp 67,52 miliar.

Baca juga: Respons Dovizioso Saat Tahu Rossi cs Luput dari Sanksi Penalti

Masa depan Dovizioso hingga saat ini masih menjadi pertanyaan setelah meninggalkan Ducati.

Dovizioso seperti kehabisan waktu dan opsi karena hampir semua slot pebalap di setiap tim untuk MotoGP 2021 sudah terisi.

Satu-satunya slot pebalap yang masih tersisa untuk MotoGP 2021 terdapat di tim Aprilia Gresini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X