Keinginan Rossi soal Dovizioso Bakal Diwujudkan oleh Yamaha

Kompas.com - 31/10/2020, 18:20 WIB
Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan). AFP/GLENN NICHOLLSDua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

KOMPAS.com - Pebalap veteran peraih sembilan gelar juara dunia, Valentino Rossi, tampaknya tak puas dengan performa Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji Yamaha.

Rossi kerap melontarkan kritik dengan eksistensi Lorenzo sebagai test rider timnya.

The Doctor, julukan Rossi, sempat berharap Lorenzo digantikan oleh Andrea Dovizioso. Sebab, masa depan Dovi masih belum jelas untuk musim depan.

Dovizioso resmi menyatakan tak menjadi pebalap Ducati lagi untuk MotoGP 2021 dan hingga saat ini belum ada satu tim pun meliriknya.

Baca juga: Menerka Bencana MotoGP 2021 dalam Duet Maut Rossi dan Morbidelli

"Saya pasti akan senang dengan Andrea, saya akan merekrutnya sekarang sebagai test rider," seloroh Rossi dalam jumpa pers jelang MotoGP San Marino, Kamis (10/9/2020).

Melansir GP One, Yamaha dikabarkan bakal merekrut Andrea Dovizioso sebagai pebalap penguji pada MotoGP 2021 mendatang.

Menjadi pebalap penguji memang bukan pilihan yang jelek-jelek amat bagi Andrea Dovizioso.

Dovizioso masih berpeluang untuk tampil dalam balapan dengan mengandalkan jatah wild card sembari melihat potensi comeback pada 2022.

Project Leader Yamaha, Takahiro Sumi, dalam konferensi pers di Aragon menyatakan bahwa pihaknya berusaha memperkuat tim penguji di Eropa pada 2021.

Baca juga: Alasan Rossi Begitu Berharga di Mata Morbidelli, Momen Ditinggal Ayah

Dovizioso bisa menjadi alternatif di samping pebalap penguji Yamaha saat ini, Jorge Lorenzo, yang sedang melempem.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X