Menerka "Bencana" MotoGP 2021 dalam Duet Maut Rossi dan Morbidelli

Kompas.com - 29/10/2020, 17:00 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

KOMPAS.com - Komposisi tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 tampaknya bakal ngeri-ngeri sedap.

Petronas akan tampil dengan dua pebalap yang musim ini mencuri perhatian, yakni Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

The Doctor, julukan Rossi, bukan nama baru di dunia MotoGP. Dia adalah ikon ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Kejutan MotoGP 2020 terjadi ketika Rossi naik podium pada MotoGP Andalusia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Selanjutnya Usai GP Teruel 2020, Menanti Kembalinya Valentino Rossi

Kendati usianya sudah menua, dia juga sempat memberi gertakan pada MotoGP Emilia Romagna. Namun, upayanya untuk naik podium kandas ketika harus terjatuh pada lap-lap akhir di mana posisinya berada di urutan kedua.

Sementara Franco Morbidelli menjadi pebalap yang meraih podium utama pada MotoGP San Marino dan Teruel untuk musim ini.

Dua kali finis di urutan pertama tersebut juga membuat dirinya meramaikan perebutan gelar juara MotoGP 2020 bersama Joan Mir (Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Kedatangan Rossi menemani Morbidelli di Petronas Yamaha SRT musim depan diprediksi bakal menjadi duet maut.

Baca juga: Juara MotoGP Teruel, Franco Morbidelli Ungguli Capaian Valentino Rossi

"Franky (sapaan Morbidelli) telah membuat perubahan mental yang sangat penting dan itu juga mengubah gaya hidupnya," kata kepala kru Petronas Yamaha SRT, Ramon Forcada, dilansir dari Corsedimoto.

Lebih jauh lagi, Ramon Forcada yakin bahwa bersama Franco Morbidelli, Valentino Rossi akan mengalami hal yang berbeda daripada saat awal-awal kedatangan Jorge Lorenzo di Yamaha.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X