"Pebalap Muda yang Masih Lambat Tekan Rem Akan Bangga Salip Valentino Rossi..."

Kompas.com - 29/09/2020, 16:00 WIB
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPLegenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Keputusan Valentino Rossi tidak pensiun sebagai pebalap MotoGP musim depan turut mendapat komentar dari mantan rivalnya, Max Biaggi.

Max Biaggi mengaku sangat menghormati keputusan Rossi yang masih terus balapan meski kini sudah berusia 41 tahun.

Meski demikian, Max Biaggi menilai Rossi harus berhati-hati dengan keputusannya tersebut.

Sebab, semakin lama berkarier sebagai pebalap MotoGP, Rossi akan terus mendapat pesaing-pesaing baru yang jauh lebih muda.

Max Biaggi menilai generasi baru pebalap MotoGP secara tidak langsung akan menghambat ambisi Rossi kembali menjadi juara dunia.

Baca juga: Valentino Rossi: Kejuaraan Dunia Sudah Tertutup buat Saya, tetapi Ini Belum Selesai!

"Saya tidak bisa memberi nasihat apa pun untuk Rossi soal keputusan pensiun," ucap Max Biaggi dikutip dari situs GP One, Selasa (26/9/2020).

"MotoGP adalah ajang balap motor terbaik. Saya sedikit memahami keputusan Rossi yang masih melanjutkan kariernya," kata Max Biaggi.

"Dalam hal sportivitas, yang saya tahu hanyalah pandangan seorang pebalap. Ketika Anda seorang juara, Anda akan menjadi target pebalap lain untuk dikalahkan," tutur Max Biaggi menambahkan.

"Seorang pebalap muda yang mungkin masih sering terlambat menekan rem motor tentu akan sangat bangga mengatakan mereka telah menyalip seorang Valentino Rossi," ucap Max Biaggi.

Sebelumnya, Max Biaggi juga sudah memberi peringatan kepada Rossi. Max Biaggi mengakui bahwa Rossi saat ini adalah pebalap MotoGP yang paling berpengalaman.

Halaman:

Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X