Yamaha Sesalkan Kegagalan Valentino Rossi di MotoGP Emilia Romagna 2020

Kompas.com - 21/09/2020, 16:20 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano Yamaha MotoGPValentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano

KOMPAS.com - Kegagalan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 turut menyita perhatian Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

Valentino Rossi gagal meraih podium pada balapan kandangnya di MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020).

The Doctor, julukan Valentino Rossi, yang mengawali balapan dari posisi ketujuh mengalami crash di tikungan empat saat balapan baru berjalan dua lap.

Meski berhasil bangkit dan melanjutkan balapan, Rossi pada akhirnya menepi ke paddock pada lap ke-17.

Baca juga: Gagal Finis di MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi: Kompetisi Masih Terbuka!

Hasil ini jauh lebih buruk daripada saat Rossi balapan di MotoGP San Marino pekan lalu, yang juga dilangsungkan di Sirkuit Misano.

Pada MotoGP San Marino, Rossi bahkan nyaris finis di posisi ketiga seandainya tidak disalip Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada lap terakhir.

Hasil ini membuat Massimo Meregalli merasa kecewa dan menyesal.

"Sungguh memalukan jika melihat peluang Valentino Rossi naik podium harus melayang dan berakhir lebih awal," kata Massimo Meregalli, dilansir BolaSport dari laman resmi Yamaha.

"Terlebih karena ini adalah balapan kandangnya dan dia merasa sangat kompetitif."

"Memang disayangkan, tetapi hal ini bisa terjadi dalam sebuah balapan," tutur Meregalli.

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X