Valentino Rossi Mulai Takut dengan Keberadaan KTM di MotoGP

Kompas.com - 10/08/2020, 18:40 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada perhelatan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno. MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES EUROPE GETTY IMAGES VIA AFPPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada perhelatan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno.

KOMPAS.com - Kemenangan pebalap Brad Binder ( Red Bull KTM Factory) pada MotoGP Ceko membuat Valentino Rossi terkesan sekaligus khawatir.

MotoGP Ceko usai dihelat di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Rossi sempat menghampiri dan berkomunikasi dengan Brad Binder setelah ajang balapan selesai.

Podium utama yang diraih Binder mencetak berbagai sejarah, salah satunya adalah kemenangan pertama untuk tim KTM sejak bergabung dengan MotoGP pada 2016 lalu.

Baca juga: Ketika Pemenang F1, MotoGP, dan Moto2 Sama-sama Gunakan Nomor 33...

Bersamaan dengan hal tersebut, Rossi mulai ketar-ketir dan memperhitungkan keberadaan KTM di ajang balap paling bergengsi di dunia.

The Doctor, julukan Rossi, menilai KTM bisa kembali menuai sukses besar saat MotoGP 2020 berlanjut ke Red Bull Ring, Spielberg, yang menjadi seri balap kandang mereka.

Apalagi, sang juara dunia bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), masih akan absen.

Sementara itu, pimpinan klasemen saat ini, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), mulai menunjukkan inkonsistensi performa.

Baca juga: Pengertian Long Lap Penalty, Sanksi Johann Zarco pada MotoGP Ceko 2020

"Kejuaraan dunia kali ini sangat terbuka, banyak perubahan dari trek satu ke yang lainnya, bahkan dari balapan lainnya di sirkuit yang sama," ucap Rossi, dilansir BolaSport dari Motosan.es.

"Seperti biasa, ban sangat penting, dan Marc Marquez yang telah menjadi juara berkali-kali (di Red Bull Ring) sedang absen."

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X