Brad Binder Juarai MotoGP Ceko, Valentino Rossi Sebut KTM Menakutkan

Kompas.com - 10/08/2020, 17:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada perhelatan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno. MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES EUROPE GETTY IMAGES VIA AFPPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada perhelatan MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno.

KOMPAS.com - Keberhasilan Brad Binder menjadi juara di MotoGP Ceko 2020 membuat Valentino Rossi memprediksi tim Red Bull KTM bakal menjadi ancaman serius pada seri balapan selanjutnya.

Seusai GP Ceko rampung digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), seri balapan MotoGP musim ini akan menyambangi Austria.

Jadwal MotoGP Austria akan digelar pada Minggu (16/8/2020) di Sirkuit Red Bull Ring.

Menjelang balapan di MotoGP Austria, Valentino Rossi mengungkapkan kekhawatirannya terhadap ancaman KTM yang memiliki Brad Binder sebagai andalan.

Sikap was-was Valentino Rossi tersebut tak lepas dari pencapaian Brad Binder yang menjadi juara MotoGP Republik Ceska 2020, kemarin malam.

Brad Binder yang berstatus pebalap musim pertama alias rookie di MotoGP 2020 berhasil finis paling depan di Ceko.

Baca juga: Cetak Sejarah di MotoGP, Brad Binder Ungguli Valentino Rossi

Dia menyelesaikan balapan di Automotodrom Brno dalam tempo 41 menit 38,764 detik.

Binder pun langsung mengukir sejumlah rekor, mulai dari kemenangan MotoGP pertamanya sendiri, pebalap Afrika Selatan pertama yang naik podium dan memenangi balapan MotoGP, hingga mempersembahkan kemenangan MotoGP pertama untuk tim KTM.

Dereta fakta itulah yang kemudian membuat Rossi punya penilaian tersendiri terhadap masa depan tim balap asal Austria itu.

Rossi menilai, KTM bisa kembali menuai sukses besar saat MotoGP 2020 berlanjut ke Red Bull Ring, Spielberg, yang menjadi seri balap kandang mereka.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X