MotoGP Ceko, Brad Binder Buat Kejutan, Sementara Tempati Posisi Pertama

Kompas.com - 09/08/2020, 19:38 WIB
Brad Binder (depan) dari Red Bull KTM Factory Racing mengendarai motornya dalam MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARBrad Binder (depan) dari Red Bull KTM Factory Racing mengendarai motornya dalam MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 9 Agustus 2020.
|

KOMPAS.com - Pebalap KTM Red Bull, Brad Binder, mencuri perhatian pada balapan MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). 

Brad Binder saat ini tengah memimpin jalannya balapan di MotoGP Ceko.

Memasuki lap ke-18, Brad Binder, asal Afrika Selatan, tengah memimpin balapan di posisi pertama.

Dia berhasil menyalip posisi satu yang sebelumnya ditempati oleh pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli pada lap ke-12.

Baca juga: MotoGP Ceko 2020: Bersenggolan dengan Zarco, Pol Espargaro Terjatuh!

Adapun posisi ketiga untuk sementara ditempati oleh Johann Zarco, yang sebelumnya menempati pole position.

Sementara itu, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi saat ini menempati posisi kelima.

Saat ini balapan masih berlangsung dan memasuki lap ke-19.

Adapun GP Ceko adalah seri ketiga dari ajang balap MotoGP 2020 usai kembali bergulir setelah sempat terhenti terkait pandemi virus corona.

Sebelum MotoGP Ceko, balapan telah berlangsung pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Baca juga: Klasemen MotoGP, Jadwal, dan Link Live Streaming GP Ceko

Pada dua seri tersebut, pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang terbaik dengan selalu finis pertama.

Selain itu, terdapat pula kejadian yang menarik perhatian dari seri-seri sebelumnya, seperti cederanya juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) kembali naik podium di Andalusia.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X