MotoGP Ceko, Valentino Rossi Senang Punya Kepala Kru Baru

Kompas.com - 07/08/2020, 22:20 WIB
David Munoz, kepala mekanik Valentino Rossi mulai musim 2020 Speedweek.comDavid Munoz, kepala mekanik Valentino Rossi mulai musim 2020
|

KOMPAS.com - Valentino Rossi memuji David Munoz, selaku kepala kru baru yang dinilai mampu mengangkat performanya di MotoGP musim ini.

Munoz telah membuktikan diri sebagai kepala kru yang cerdas menerjemahkan keinginan Valentino Rossi untuk tampil kompetitif di MotoGP.

Pengaruh Munoz juga mulai tampak ketika Rossi mampu menyabet peringkat ketiga di seri MotoGP Andalusia.

Padahal, Munoz hadir dengan latar belakang sebagai teknisi dari tim VR46 Sky Racing di kelas Moto2.

Dia bahkan tak memiliki pengalaman menjadi insinyur di tim MotoGP, tetapi Rossi tetap nekat mengajak Munoz bergabung.

Baca juga: Hasil FP 2 MotoGP Ceko - Quartararo Tercepat, Rossi Terlempar dari 10 Besar

Kini, pebalap Italia berjulukan The Doctor itu memuji Munoz atas kerja keras nan apik yang sudah dia berikan.

"Balapan terakhir di Jerez membuat perasaan saya menjadi lebih baik dan bisa menikmati akhir pekan," ucap Rossi, dikutip BolaSport dari Crash.

"Pada akhirnya, saya naik ke podium setelah lama tak berada di sana; melewati periode yang sulit adalah sesuatu yang luar biasa."

"Pada musim lalu, saya mengerti kami membutuhkan perubahan. Jadi, kami mengganti kepala mekanik dan mencoba bertaruh pada sosok muda dari Moto2 tanpa pengalaman MotoGP."

"Saya menyukai pendekatannya (Munoz) karena pernah bekerja di Moto2 dan saya merasa sangat baik sekarang," kata Rossi lagi.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X