MotoGP Ceko, Valentino Rossi Komentari Insiden Patah Plat Marc Marquez

Kompas.com - 07/08/2020, 17:00 WIB
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. TWITTER.com/marcmarquezJuara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

KOMPAS.comValentino Rossi turut menyoroti insiden patah pelat yang dialami Marc Marquez dalam situasi sangat tidak lazim jelang berlangsungnya MotoGP Ceko.

Marc Marquez dijadwalkan kembali membalap pada seri MotoGP Ceko yang berlangsung pada 9 Agustus 2020 setelah ia melewatkan MotoGP Andalusia dua pekan lalu.

Namun, Marquez mendadak bakal kembali absen akibat pelat yang dipasang di lengan kanannya setelah kecelakaan highside di Sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol patah setelah kecelakaan domestik.

Meski insiden Marquez dinilai tidak masuk akal, Alberto Puiq selaku bos Repsol Honda coba meluruskan kronologi patahnya pelat sang pebalap.

"Dia mencoba membuka jendela yang sangat besar, seperti pintu besar, sehingga platnya rusak," kata Puig dikutip dari BolaSport.

Cedera ketika membuka jendela jelas tidak biasa, tetapi bisa dimaklumi jika melihat kembali besarnya tekanan terhadap lengan Marquez.

Baca juga: Jelang MotoGP Ceko, Valentino Rossi Bahas Masalah Cacat Mesin Yamaha

Lebih lanjut, detail jendela itu dijelaskan lebih rinci oleh jurnalis Motomatters, David Emmet, melalui wawancara dengan Alex Marquez, yang kemudian diunggah di akun Twitter pribadinya.

Dalam kicauannya, Emmet menulis jendela yang membuat Marquez kesakitan adalah pintu geser yang berukuran besar.

Kepada Emmet, Alex Marquez yang juga merupakan pembalap Repsol Honda juga menjelaskan insiden aneh kakaknya itu.

"Alex Marquez mengatakan lengan Marc patah ketika membuka pintu geser yang besar/jendela bergaya Prancis setelah berjalan-jalan bersama anjingnya," tulis Emmet.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X