Podium Ke-200 Bukan Tujuan Utama Valentino Rossi pada MotoGP Ceko 2020

Kompas.com - 07/08/2020, 15:40 WIB
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

KOMPAS.com -  Valentino Rossi menjelaskan bahwa podium ke-200 bukan target utamanya pada MotoGP Ceko 2020.

Valentino Rossi sudah 199 naik podium selama kariernya di kelas utama MotoGP.

The Doctor unggul jauh dari Jorge Lorenzo, yang baru mengoleksi 114 podim di kelas premier, Dani Pedrosa (112), dan Marc Marquez (95).

Rossi berpeluang untuk menggenapinya menjadi 200 jika mampu finis tiga besar pada balapan MotoGP Ceko di Siruit Brno, Minggu (9/8/2020).

Baca juga: Jelang MotoGP Ceko, Valentino Rossi Bahas Masalah Cacat Mesin Yamaha

Apalagi, Rossi datang ke sana dengan membawa bekal bagus yakni hasil finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Andalusia 2020, dua pekan lalu.

Selain itu, Rossi juga punya alasan bagus untuk finis di posisi podium di Brno.

Sejarah mencatat, pebalap berkebangsaan Italia tersebut meraih kemenangan pertamanya di Brno, tepatnya saat masih membalap di kelas 125cc (sekarang Moto3).

Namun, target podium ke-200 bukanlah tujuan utama pebalap 41 tahun itu pada MotoGP Ceko.

Baca juga: [POPULER BOLA] Alasan Rossi Jadi Pebalap Langka | Kans Juara Marquez | Inter-MU Lolos

"Saya di sini bukan untuk naik podium ke-200. Saya ada karena saya suka bersaing, menantang, dan berada di puncak," ucap Rossi, dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Tentu saja, saya akan bangga (bisa naik podium ke-200), tetapi itu bukan motivasi utama saya."

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X