Valentino Rossi Bicara Rumor Adik Tirinya Promosi ke MotoGP

Kompas.com - 07/08/2020, 16:15 WIB
Valentino Rossi merayakan kemenangan adik tirinya, Luca Marini, pada balapan Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018. AFP/MOHD RASFANValentino Rossi merayakan kemenangan adik tirinya, Luca Marini, pada balapan Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018.

KOMPAS.com - Valentino Rossi menjawab pertunyaan seputar kemungkinan adiknya, Luca Marini, naik kelas ke kelas premier MotoGP dari Moto2 musim depan.

Kemungkinan besar bakal ada satu slot terbuka di MotoGP musim depan.

Hal ini karena situasi di Ducati di mana Andrea Dovizioso belum menanda tangani perpanjangan ikatan kerja.

Jika rider berusia 34 tahun tersebut hengkang, nama Francesco "Pecco" Bagnaia menjadi kandidat terdepan untuk promosi ke tim pabrikan asal Italia tersebut.

Pecco Bagnaia kini membalap untuk tim satelit Pramac Ducati.

Baca juga: Podium Ke-200 Bukan Tujuan Utama Valentino Rossi pada MotoGP Ceko 2020

Namun, ia menunjukkan performa kuat pada dua balapan pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Francesco Guidotti, selaku bos tim Pramac Ducati tidak menampik kemungkinan tersebut, bahkan berkata siap jika ia harus kehilangan Bagnaia.

“Tentu, saya tidak akan pernah melarang pembalap saya naik ke tim pabrikan. Karena adalah tugas kami untuk membantu mereka,” ujar Guidotti

Luca Marini berpotensi jadi salah satu rider yang diperhitungkan "naik kelas" ke MotoGP untuk mengisi kursi kosong di Pramac musim depan.

Jika begitu, Marini akan mengikuti jejak Bagnaia sebagai sesama pebalap lulusan akademi VR46 yang merapat ke tim satelit Ducati tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X