Upaya Marc Marquez Pertahankan Gelar Juara MotoGP Tergantung Valentino Rossi dkk

Kompas.com - 07/08/2020, 15:30 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

KOMPAS.com – Upaya Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara MotoGP 2020 kemungkinan besar bakal bergantung kepada hasil yang dicapai para rivalnya.

Sampai MotoGP Brno pada pekan ini, Marc Marquez belum mengumpulkan poin sama sekali.

Penyebab utamanya yakni kecelakaan hingga cedera patah lengan kanan yang dialami Marc Marquez pada seri pertama MotoGP Spanyol.

Ia gagal finis pada seri pertama, dan kemudian terpaksa absen pada MotoGP Andalusia dan Brno.

Marquez pun kemungkinan bakal absen pada dua seri berikutnya akibat insiden patah plat tulang lengan kanannya yang mmembuat dia harus kembali mendapat perawatan medis.

Dengan situasi yang kian pelik, kans Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara kian tipis.

Baca juga: Insiden Jendela Marc Marquez dan Deretan Cedera Aneh di Dunia Olahraga

Pasalnya, pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sukses menduduki peringkat pertama klasemen sementara MotoGP dengan torehan 50 poin.

Dengan 11 seri tersisa, upaya Marc Marquez mengejar poin dari Quartararo jelas terbilang sulit.

Mantan pebalap MotoGP, Chris Vermeulen, meyakini Marc Marquez masih memiliki peluang dalam persaingan merebut gelar juara MotoGP 2020.

Hanya saja, nasib pebalap berjulukan The Baby Alien itu ada di tangan para rivalnya, seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, atau pebalap lainnya.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X